Masjid Hasil Swadaya Masyarakat Diresmikan

Avatar of PortalMadura.Com
Masjid Hasil Swadaya Masyarakat Diresmikan
Ilustrasi (sholehmohammed)

PortalMadura.Com, At-Taqwa di Dusun Bamalakah, Desa Pamoroh Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang merupakan hasil swadaya masyarakat diresmikan, Rabu (1/4/2015).

Wakil Bendahara Masjid At-Taqwa, Muntaha mengatakan, pihaknya berhasil mengumpulkan dana hasil swadaya yang mencapai hingga Rp2 miliar. Sementara, tanah yang dibangun merupakan tanah waqaf dari masyarakat sekitar.

“Dana yang paling besar itu dari timur tengah, yakni sebesar Rp1,1 miliar. Selebihnya dari hasil sumbangan masyarakat sekitar dan juga sumbangan dari tenaga kerja indonesia (TKI) yang ada di Malaysia,” ungkapnya.

Masjid yang dibangun selama satu tahun itu berukuran panjang 18 meter dan lebar 16 meter. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan ibadah masyarakat sekitar kepada Allah.

“Prediksi awal kami tidak akan menghabiskan anggaran sebesar itu. Tapi karena ukurannya diperbesar, maka membutuhkan tambahan dana dari donatur lain,” pungkasnya.

Beberapa orang yang menghadiri peresmian itu diantaranya : Syekh Abdullah Mohammad Al- Ghamidi Assufla donatur dari Timur Tengah, dan para ulama kesohor : KH Nawawi Abdul Mu'in pengasuh ponpes Miftahul Ulum Banyuanyar, KH Misbahul Munir,KH Lailurrahman ponpes ummul Quro,KH Mannnan Polagen,KH Hasyim ponpes Sumber Anum,KH Nasir sekar Anum Bulangan Haji serta ratusan undangan lainnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.