Master Plan dan Dana Pengembangan Wisata Api Tak Kunjung Siap, Ternyata!

Avatar of PortalMadura.Com
Master Plan dan Dana Pengembangan Wisata Api Tak Kunjung Siap, Ternyata!
dok. Wisata Api Tak Kunjung padam Pamekasan (Istimewa)

PortalMadura.Com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur terancam tidak bisa mengembangkan wisata lantaran belum menemukan kata sepakat dengan pemilik lahan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengaku sudah membuat master plan dan menyediakan dana untuk pengembangan wisata yang terletak di Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan itu. Tetapi, pemilik lahan tidak mau lahannya dibebaskan.

“Pemilik lahannya minta kerja sama saja dengan sistem bagi hasil, tapi kami masih cari regulasinya. Karena sementara kami tidak menemukan regulasi pemerintah mengelola lahan milik masyarakat, ” katanya, Sabtu (3/6/2017).

Menurutnya, dana yang telah disediakan untuk pembangunan tempat wisata yang kini tidak terawat itu sekitar Rp 900 juta lebih bersumber dari dana bagi hasil cukai tembakau (DBHCT)  tahun 2017. Tetapi, jika hingga akhir tahun tidak menemukan kata sepakat dengan pemilik lahan dipastikan dana tersebut tidak bisa terserap.

“Nanti saya masih akan ajukan kepada bupati kalau kondisinya seperti itu. Karena saya takut juga kalau tidak ada regulasinya, ” pungkasnya. (Marzukiy/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.