Masuk Hari Kelima Ramadan, Sidak Mamin Baru Taraf Koodinasi

Avatar of PortalMadura.Com
Masuk Hari Kelima Ramadan, Sidak Mamin Baru Taraf Koodinasi
Dok. Kantor Dinkes Sampang

PortalMadura.Com, – Puasa Ramadan 1438 H/ 2017, sudah masuk pada hari kelima, namun pengawasan terhadap makanan maupun minuman (Mamin) oleh Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, masih taraf koordinasi antar satuan kerja perangkat daerah.

“Sesuai jadwal, program akan dilaksanakan pada pekan kedua bulan suci Ramadan,” terang Kabid Sumber Daya Kesehatan, Dinkes Sampang, Farid Bil Faqih, Rabu (31/5/2017).

Diakui, jika saat ini masih melakukan koordinasi dengan banyak pihak. “Kami masih berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Polres, Satpol PP, dan Disperdagprin,” dalihnya.

Pihaknya membantah jika dikatakan lelet dalam upaya pencegahan mamin berhabaya yang banyak dikonsumsi masyarakat pada bulan Ramadan ini.

“Sebelum Ramadan, kami sudah sidak garam konsumsi yang tidak mengandung zat yudium,” kilahnya.

Dijelaskan, bahwa dalam program sidak mamin, pihak Dinkes bersama pihak terkait akan membentuk 8 tim yang masing -masing tim berjumlahkan 10 orang.

“Kalau mengaca ke tahun lalu, berjumlah delapan tim di delapan kecamatan. Tapi, untuk tahun ini, bisa saja delapan tim juga. Namun, wilayah operasinya di seluruh kecamatan,” janjinya.(Lora/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.