Mau Bergaya Vintage? Kamu Cuma Butuh 5 Item Ini Aja Kok!

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Bergaya Vintage? Kamu Cuma Butuh 5 Item Ini Aja Kok!

PortalMadura.Com – Gaya busana vintage memang nggak ada matinya dan selalu menjadi favorit para pecinta dunia fashion terutama wanita. Vintage sendiri sebenarnya sebuah istilah untuk merujuk pada gaya fashion di era 60-an.

Nah buat kamu yang ingin coba-coba bergaya ala vintage, kamu perlu punya nih 5 fashion item di rumah agar gaya vintage kamu terlihat makin maksimal.

Motif Polkadot
Jangan beli motif geometris atau malah abstrak kalau mau bergaya vintage. Di tahun 1950-an, motif polkadot disebut sebagai motif yang paling banyak dipakai. Biar makin vintage sekalian, coba pilih polkadot berwarna merah. Hati-hati ya, kalau nggak pintar memadukannya, bisa terlihat seperti Minnie Mouse. Jadi coba hindari dress polkadot pilih celana polkadot dan padukan sama kemeja polos. Contek gaya Raisa dengan atasan motif polkadotnya juga!

Scarf
Nah, scarf ini jangan kamu lilitkan di leher. Keren juga sih kalau kamu ikat di leher dan dipakai sama jaket kulit. Tapi coba deh ikatkan scarf di kepalamu buat jadi bando. Terus tata deh rambut kamu dengan model rambut gaya tahun 1950-an juga. Dijamin maksimal banget!

Sepatu Mary-jane
Eits, ini bukan sepatu yang dipakai sama karakter perempuan di film Spiderman, ya! Nama sepatunya adalah mary-jane yaitu model sepatu berhak sedang dengan kaitan atau strap di bagian punggung kaki. Biasanya perempuan yang suka bergaya vintage bakal mengandalkan mary-jane buat dipakai sama stocking. Biar lebih gaya, pilih warna yang berani seperti merah atau kuning. Kalau mau aman, warna hitam paling pas!

Rok/Dress A-Line
Kalau kamu pakai dress model ketat atau bodycon, gaya vintage nggak bakal terlalu kelihatan, kecuali kamu berani pakai gaya rambut sasak. Tapi, kalau nggak mau repot, mending langsung pilih pakai rok atau dress bermodel A-line alias melebar di bagian bawah. Rok midi model A-line bakal pas banget nih. Kalau rok A-line yang kamu pakai modelnya selutut, tinggal padukan sama sepatu mary-jane dan stocking. Vintage banget!

Jaket Kulit
Kamu pasti tahu kalau jaket kulit ini cocok dipakai sama gaya apapun dan wajib kita simpan di lemari. Tapi kamu tahu juga nggak kalau jaket kulit juga bisa menambah kesan vintage. Di jaman dulu, jaket kulit sering dipakai sama penyanyi saat manggung. Keren juga nih buat kita pakai pas hangout barengan sama motif polkadot.

Nah sudah tahukan fashion item apa saja yang perlu kamu punya untuk bisa tampil vintage. Ternyata nggak terlalu sulit kok untuk mencoba gaya fashion satu ini. Jadi buat kamu yang bosan dengan gaya busana mu sehari-hari bisa langsung mencoba padu padan gaya vintage dengan fashion item di atas.(mozaic.co.id/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.