Mau Buat Hantaran Lebaran Sendiri? Yuk, Ikuti Cara Ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Buat Hantaran Lebaran Sendiri? Yuk, Ikuti Cara Ini!

PortalMadura.Com – Tradisi memberikan hantaran memang sudah melekat di tengah masyarakat Indonesia. Setiap daerah juga memiliki ritual dan cara untuk membuat hantaran yang berbeda-beda. Mulai dari cara mengemas, isi hantaran, hingga cara mengirimkan hantaran.

Kamu bingung mau mengirim hantaran seperti apa? Jangan khawatir gusy, kamu juga bisa kok membuat hantaran kreasi kamu sendiri. Itung-itung menghemat biaya dan juga buat ngisi waktu luangmu, ladies!

Kitchen Apparel

1a

Cara paling efektif buat ngasih pernak-pernik dapur semacam serbet, sarung tangan masak dan sejenisnya, adalah dengan melipatnya. Sesuatu yang dilipat tentu bisa kamu masukkan dalam boks. Nah, kalau ada di rumah ada potongan lembaran kayu atau triplek bekas, kamu bisa minta bantuan pasangan kamu buat membuatkannya menjadi kotak hadiah yang bisa dibuka-tutup. Kotak ini tentunya bakal bisa dimanfaatin untuk fungsi lain, buat si penerima hadiah. Serbet yang dilipat dihias dengan pita kecil, lalu kasih potongan atau serutan kertas buat pengisi di bagian dasar kotak tersebut.

Toilettries

1b

Ibunda atau atasan perempuan di kantormu pasti senang kalau hadiah lebarannya sedikit berbeda. Ya, cari yuk paket toiletries favorit mereka yang bisa kamu beli di sini. Biar makin happy, letakkan toiletries tersebut di sebuah wadah buat dengan penyusunan yang acak (ada yang ditaruh berdiri, tapi ada juga yang ditidurkan) dan jangan lupa untuk dilem bagian bawahnya. Kasih beberapa bunga, dan dedaunan kering buat pemanis tampilannya. Sebagai alternatif, kamu bisa membungkusnya dengan plastik transparan.

Bantal & Stool

1c

Kalau berencana ngasih pernak-pernik interior, umumnya barang interior memang dimensinya cukup besar. Tak perlu dipaksakan untuk dibuat packaging tertentu kalau memang terlalu besar. Ide untuk memberi bantal kecil  dengan kursi pendek tanpa sandaran (atau dikenal dengan istilah stool) ini bisa ditiru. Apalagi stool sekarang banyak dipakai buat jadi aksen dalam interior. Yang kamu perlukan tinggal membeli pita besar buat melilit bantal-bantalnya. Pilih yang bermotif seru atau berwarna senada dengan kain bantalnya.

Dinner Set

1d

Buat pasangan muda, sepasang alat makan buat jadi hadiah adalah salah satu pilihan yang pas. Bisa sepasang mug, bowl atau mangkung, ataupun piring makan. Daripada membungkus biasa dengan kertas kado, sediakan kotak rotan multifungsi yang muat untuk meletakkan dinner set pilihan. Taruh beberapa ikat bunga artifisial supaya tampilannya lebih menarik.

Makanan Kering

1e

Kue kering memang paling favorit untuk dijadikan hantaran. Tapi kalau dikemas dalam bentuk parcel dengan plastik transparan, kok rasanya bosan ya? Bagimana kalau berkreasi dengan menggunakan kardus bekas (bisa kardus sepatu yang sudah dilapis kertas kado) sebagai wadah utamanya. Lalu kaleng kue keringnya, juga dilapisi dengan kertas yang sudah diprint warna sebelumnya, dan berisi special note. Tambahkan pita melingkar di sekeliling tutup kalengnya. Buat aksen, kasih sejuntai kalung mutiara imitasi biar makin kelihatan cantik.

Gampang bukan? Selamat berkreasi! (mozaic.co.id/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.