Mau Hilangkan Bau Bensin di Mobil? Coba Tips Berikut Ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Hilangkan Bau Bensin di Mobil? Coba Tips Berikut Ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com memang sedikit menggangu pengemudi pada saat di dalam kabin , apalagi jika berada terlalu lama dalam mobil saat melakukan perjalanan jauh. Aroma tersebut bisa menimbulkan sakit kepala hingga memecahkan konsentrasi, sehingga membahayakan.

Biasanya, hal yang paling sering dilakukan para pengendara tetap menyetir dengan kaca yang sedikit terbuka. Namun, hal ini tidak cukup karena cara tersebut tidak ampuh menghilangkan bau sepenuhnya.

Jika aroma bensin sering tercium Anda harus mencari sumbernya. Bisa dengan mengecek karpet-karpet mobil kemudian mencucinya. Mencuci karpet pun tidak sepenuhnya mengurangi bau bensin di dalam mobil.

Salah satu cara yang cukup ampuh dilakukan adalah meletakkan sekumpulan biji kopi di bagian bawah dalam mobil dan meninggalkannya dalam waktu satu minggu. Kopi diyakini bisa menyerap segala sesuatu yang berhubungan dengan aroma, tidak hanya bensin. Anda juga tidak perlu menggunakan kopi dengan harga mahal, biji kopi murah pun bisa menghilangkan bau dan tidak menimbulkan noda di karpet mobil.

Selain itu, penetralisir lain yang bisa digunakan adalah baking soda. Taburkan di beberapa bagian mobil dan diamkan semalaman. Hari berikutnya karpet bisa dibersihkan dan aroma bensin pun hilang.

Sebab bensin mengandung minyak, maka bisa juga dengan menggunakan cairan pencuci. Seperti diketahui cairan pencuci bisa menghilangkan noda dari minyak dan juga bisa mengurangi bau tidak sedap.

Ada lagi cara lain, seperti dengan cuka apel. Caranya, cuka apel dimasukan ke dalam botol spray kemudian disemprotkan di beberapa titik di karpet atau di bagian interior mobil. Setelah itu diamkan mobil semalaman, namun jendela terbuka.

Cara termudah juga bisa diterapkan. Misalnya dengan rajin membersihkan mobil setiap harinya. Sejauh ini yang juga sering dilakukan adalah membiarkan mobil dengan kaca terbuka setidaknya selama 24 jam. Dengan begitu, udara akan terus bersirkulasi.

Jadi bagi pemilik mobil, jika mengalami permasalahan seperti ini, Anda bisa mencoba tips di atas. Jangan lupa, selalu jaga kebersihan mobil Anda. Selain nyaman digunakan, saat berkendara pun dijamin aman. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.