Mau Kuliah Anda Lebih Menyenangkan? Coba Lakukan 3 Hal Ini

Avatar of PortalMadura.com
Mau Kuliah Anda Lebih Menyenangkan? Coba Lakukan 3 Hal Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Dunia kampus sangat berbeda dengan sekolah setingkat SMA. Mulai dari mata pelajarannya, cara belajarnya bahkan suasananya. Penyebutan pun berubah dari seorang siswa menjadi mahasiswa.

Namun, sebagian orang masih beranggapan bahwa masa-masa di sekolah atau yang biasa dikenal dengan sebutan masa putih abu-abu memiliki banyak kenangan terindah. Entah bersama teman sekawan ataupun seseorang yang mungkin disukai.

Lantas, apakah masa-masa di kampus bisa seindah masa di sekolah dulu?. Tentu saja bisa. Akan tetapi, bukan berarti kampus jadi tempat bersenang-senang semata. Ada tanggung jawab dan juga tugas yang perlu diemban bahkan lebih dari sekadar SMA.

Tidak perlu takut, berikut cara move on dari sekolah dan siap hadapi dunia kampus:

Cari Organisasi dan Komunitas
Di kampus merupakan surganya organisasi dan komunitas-komunitas anak muda yang memiliki “passion“. Mengikuti organisasi kampus bisa menambah jaringan pertemanan dan membantu Anda bersosialisasi di awal-awal kuliah.

Rencanakan Tempat Kos yang Asyik
Merencanakan tempat kos atau asrama yang asyik bisa menentukan apakah masa kuliah Anda menyenangkan atau tidak. Buatlah suatu konsep untuk asrama Anda. Dengan begitu Anda akan betah meskipun terasa jauh dari rumah. Tempat kos yang asyik juga bisa menjadi tempat kumpul atau basecamp yang seru buat Anda dan teman-teman.

Ambil Jeda Waktu
Mengambil jeda waktu untuk sendiri juga penting. Me time diperlukan untuk merenungi apa yang Anda cintai tentang perguruan tinggi dan apa tujuan Anda kuliah. Waktu ini juga memberikan Anda pertanyaan pada dirimu tentang apa yang membuat dunia kampus begitu menyenangkan. (okezone.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.