PortalMadura.com

Mau Mengubah Rasa Iri Jadi Motivasi? Ikuti Cara Ini!

  • Selasa, 1 November 2016 | 09:00
Mau Mengubah Rasa Iri Jadi Motivasi? Ikuti Cara Ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat melihat teman sukses, biasanya akan timbul rasa iri. Bahkan dalam hati berkata, “kenapa bukan aku saja yang sukses?” Memang rasa iri sangat susah untuk dihilangkan. Tetapi sebaiknya perasaan tersebut segera diatasi karena tidak baik untuk kelangsungan pekerjaan Anda. Nah, untuk membuat rasa iri menjadi motivasi, langsung saja Anda simak cara berikut ini.

1. Mengakui
Dengan mengakui rasa iri kamu, maka hati akan merasa lega. Menyangkal perasaan iri hanya akan membuat kamu terpacu untuk melakukan segala cara agar bisa sukses.

2. Berpiir positif
Dari pada menyebar berita yang tidak benar karena kamu merasa iri, mendingan kamu ambil sisi positif dari kesuksesan teman kamu itu. “Asik nih, aku bisa belajar dari dia gimana caranya biar sukses”.

3. Evaluasi diri
Coba bandingkan dengan usaha yang kamu lakukan selama ini. Jika memang dia lebih berusaha keras dibanding kamu, maka akui saja lah kalau dia itu memang pantas sukses. Yang perlu kamu lakukan sekarang adalah meniru semangat juangnya, bukan malah memfitnahnya.

4. Bertanya
Cobalah untuk bertanya. Bagaimana cara dia sukses dan bagaimana perjuangannya selama masih belum sukses. Dengan demikian kamu akan sadar dan tahu apa yang harus diperbuat dan apa yang harus dihindari.

5. Percaya diri
Ubah rasa iri kamu menjadi rasa percaya diri. “Dia saja yang anak baru kemarin bisa naik jabatan. Aku yang lebih berpengalaman, pasti juga bisa”. Namun tetap, imbangi rasa percaya diri ini dengan kemampuan diri agar kamu tidak sombong.

Rasa iri adalah tanda bahwa kamu merasa tidak puas dengan kondisi pribadi saat ini. Maka, renungkanlah dan cari tahu apa yang perlu kamu perbaiki agar kamu bisa mencapai rasa puas dalam pribadi. Semoga bermanfaat kawan! (ciricara.com/Diyah)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional