Wisata  

Mau Menikmati Pantai Yang Jernih? Yuk ke Oludeniz Aja Guys!

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Menikmati Pantai Yang Jernih? Yuk ke Oludeniz Aja Guys!

PortalMadura.Com tidak hanya dikenal kultur dan budayanya. Tetapi, negara di dua benua ini  punya pantai yang indah, salah satunya Oludeniz. Ölüdeniz adalah pantai yang terletak di sebuah desa kecil bernama sama di distrik Fethiye, Provinsi Mugla, Turquoise Coast, sebelah barat daya Turki.

Pemandangan yang menakjubkan berpadu dengan air laut yang tenang dan jernih seperti kristal ini menjadi daya tarik tersendiri yang tak terlupakan oleh para wisatawan. Lautnya yang sangat biru dengan teluk berpasir dan kerikil kecil menjadi pesona bagi para pengunjungnya.

Di pantai ini, pengunjung tidak hanya bisa berenang dan menikmati airnya yang terasa dingin saja, tetapi juga bisa melakukan wading dan kayaking. The water is so crystal clear sehingga jika pengunjung berada di atasnya, terlihat seperti mengambang. Kalau kamu ingin melihat cantiknya pemandangan bawah laut Oludeniz, cobain free dive untuk merasakan this natural turqoise bliss ini, yuk!

Oh, ya. Di sisi lain, jika kamu tidak suka dengan wisata air, bisa juga mencoba paragliding dan menikmati Oludeniz dari atas ketinggian. Di Ölüdeniz, ada sebuah popular spot khusus untuk paragliding di mana kamu bisa melihat barisan pegunungan, bukit-bukit hijau, berpadu dengan air laut yang sejernih kaca.

Belum terasa magic-nya? Tunggu sampai kamu melihat puluhan kupu-kupu dari berbagai spesies beterbangan di sekitarmu! Oludeniz merupakan sebuah area yang menjadi rumah untuk “Butterfly Valley” di mana ada sekitar 80 spesies kupu-kupu yang dibiarkan bebas di sana. Rasanya seperti di negeri dongeng saja, deh!

Untuk menuju Oludeniz, ada beberapa alternatif yang dapat Anda lakukan, yaitu dengan perjalanan darat menggunakan bus dari Fethiye, menggunakan kapal laut atau dari Dalaman Airport, Antalya Airport, Bodrum Airport atau Izmir Airport jika Anda naik pesawat. (bs/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.