Wisata  

Mau Nikmati Tanah Lotnya Pulau Jawa? Coba deh ke Pantai Balekambang

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Nikmati Tanah Lotnya Pulau Jawa? Coba deh ke Pantai Balekambang
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ingin merasakan sensasi Tanah Lot di Pulau Jawa? ke saja. Pantai ini juga memiliki konsep yang hampir sama dengan Tanah Lot yang ada di Bali. Dimana kedua pantai tersebut juga memiliki sebuah pura yang menghadap ke samudra luas.

Pantai Balekambang terletak di pesisir selatan Dusun Sumber Jambe, , Jawa Timur. Pantai ini memiliki daya tarik pesona alam yang mengagumkan. Hamparan pasir putih lembut yang terbebas dari sampah menjadikan pantai ini nyaman bagi pengunjung untuk bermain dan bersantai.

Pantai Balekambang terbilang sebuah pantai yang bersih dan termanage dengan baik. Suasananya yang cukup tenang dapat menjadi obat untuk mengurangi beban pikiran yang kamu rasakan saat ini. Selain panorama deburan ombak dan pasir putih, Anda juga dapat menikmati beberapa barisan pulau di seberang pantai, seperti Pulau Wisanggeni, Pulau Anoman, dan Pulau Ismoyo, dimana pulau-pulau tersebut terhubung dengan jembatan.

Akses menuju pantai ini cukup baik karena jalanan sudah beraspal hotmix mulus. Namun Anda harus tetap berhati-hati karena di beberapa tempat terdapat tanjakan dengan tikungan tajam.

Untuk Menuju Pantai Balekambang yang berjarak 57 km sebelah selatan Kota Malang ini kamu dapat melalui jalur Malang-Kepanjen-Pagak-Bantur-Balekambang atau Terminal Ariosari-Turen-Gondanglegi-Bantur-Balekambang yang bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. (bs/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.