PortalMadura.com

Mau Sukses? Lakukan Ini Sejak Kamu Masih Umur 20-an

  • Kamis, 17 November 2016 | 07:00
Mau Sukses? Lakukan Ini Sejak Kamu Masih Umur 20-an
ilustrasi

PortalMadura.Com – Proses menuju kesuksesan dimulai sejak kamu mulai berencana untuk sukses. Semakin awal kamu berpikir untuk sukses, maka semakin banyak waktu yang tersedia untuk mempersiapkan dirimu untuk meraihnya. Usia 20an seringkali dianggap sebagai usia paling produktif dari manusia. Di rentang usia ini, kamu akan diperhadapkan pada banyak sekali kesempatan yang bisa membawa kamu kepada kesuksesan.

Tapi sayangnya, masih banyak orang yang melewatkan kesempatan itu dan masa-masa umur 20an yang banyak peluang ini terbuang sia-sia. Jangan sampai hal itu terjadi padamu! Segera lakukan beberapa saran di bawah ini dan manfaatkan masa 20an-mu dengan produktif.

1. Selalu menghargai

Sekarang ada banyak anak muda yang sudah tak tahu sopan santun dan norma-norma. Ketika seseorang melakukan hal yang baik pada Anda, selalu ucapkan terima kasih atau balas emailnya dengan beberapa patah kata. Cara yang terkesan kuno ini akan membuat Anda dianggap sopan dan dihormati dalam relasi bisnis.

2. Ingat bahwa hal buruk akan berlalu

Roda kehidupan selalu berputar dan ada saat baik serta ada saat buruk. Ketika sedang mengalami keterpurukan, jangan cepat menyerah atau putus. Ingat bahwa segala sesuatu akan berubah asal kita mau bekerja keras.

3. Buat keputusan untuk diri sendiri

Mungkin ada orang lain yang sangat Anda percaya dan selalu siap menolong. Namun, keputusan utama dalam hidup ada di tangan Anda. Hanya Anda sendiri yang paling tahu apa yang Anda inginkan. Jadi, selalu buat keputusan untuk diri sendiri setelah melakukan berbagai pertimbangan.

4. Jaga reputasi

Menjaga reputasi dan relasi adalah hal yang sangat penting dalam dunia bisnis. Selalu jaga keduanya dan Anda akan sukses. Jangan melakukan hal-hal yang kontroversial atau tidak benar di dunia kerja sehingga orang jadi kehilangan kepercayaan pada Anda.

5. Setiap malam, berpikirlah positif

Tak peduli seberapa buruk hari Anda, di malam hari coba pikirkan ada hal positif apa saja yang terjadi hari ini. Hal ini akan mengajari Anda untuk lebih bersyukur dan instrospeksi diri sendiri. Setiap malam coba pikirkan tiga saja hal baik yang sudah Anda selesaikan hari itu.

6. Percaya diri

Anda hanya punya satu tubuh dan satu diri. Jadilah percaya diri dengan itu. Dengan menjadi percaya diri orang pun akan melihat Anda sebagai orang yang lebih memesona. Kepercayaan diri bisa dipupuk dengan berbagai cara mulai dari menghargai diri sendiri hingga menerima berbagai kekurangan dengan lapang dada.

7. Baik pada diri sendiri

Baik pada diri sendiri bukan berarti berfoya-foya atau tidak mau menerima kritik membangun dari orang lain. Cintailah diri sendiri dan hargai apa yang sudah Anda raih. Ketika Anda sudah sangat lelah, belilah minuman favorit. Ketika sudah berhasil mencapai target tertentu, lakukan satu hal yang Anda sukai. Ketika tubuh selalu sehat, jangan lupa untuk berolahraga dan beri asupan bergizi. Selalu lakukan hal yang baik untuk jiwa maupun raga Anda. Hal ini akan membuat Anda sehat serta bahagia dalam hidup.

8. Kelilingi diri dengan orang-orang yang positif

Tak hanya di bidang pekerjaan, kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang positif juga dalam hidup. Sangat mudah bagi anak muda untuk kehilangan arah dan tujuan hidup. Karena itu, Anda butuh orang-orang yang bisa menjaga dan memberi saran-saran positif. Jauhi mereka yang selalu memberikan aura negatif.

9. Wawancara adalah penjajakan dua pihak

Jangan berbohong ketika berusaha menarik minat orang yang mewawancarai Anda. Ingat bahwa wawancara adalah penjajakan kedua belah pihak. Anda akan menghabiskan lebih dari separuh waktu harian Anda di tempat kerja sehingga Anda perlu mendapatkan pekerjaan yang tepat. Jika Anda merasa tidak yakin, jangan memaksakan diri untuk bekerja di tempat itu.

10. Kesalahan itu wajar

Melakukan kesalahan adalah hal yang sangat wajah. Jangan takut salah karena kesalahan membuat kita bisa belajar. Ketika ada pekerjaan yang tidak benar dan Anda menerima omelan, jangan merasa tidak terima. Jika Anda memang salah, akui dan minta maaf saja. Degan mengalahkan ego, Anda juga bisa belajar banyak tentang arti kontrol diri. Pastikan saja Anda tidak melakukan kesalahan yang sama dua kali.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar bisa sukses di usia 20-an. (Intisari-online.com/choir)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional