Mau Tahu Kelebihan dan Hal Positif Memiliki Kepribadian Introvert? Yuk Simak!

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Tahu Kelebihan dan Hal Positif Memiliki Kepribadian Introvert? Yuk Simak!

PortalMadura.Com – Ada beberapa orang diluar sana yang selalu dianggap aneh, yang tidak bisa dibaca, dimengerti, dan susah ditebak, sering membuat orang lain tidak nyaman, dan mereka adalah orang-orang introvert.

Namun tahukah kamu seseorang yang introvert sebenarnya lebih terfokus pada dunia batin mereka sendiri, tidak seperti ekstrovert yang secara alami berorientasi pada dunia luar.

Introvert lebih pendiam, tenang, dan lebih sulit dibaca daripada ekstrovert, namun itu tidak selalu berarti buruk. Terdapat banyak hal positif yang bisa didapat dengan menjadi introvert. Berikut diantaranya:

Lebih menyenangkan sebagai teman
Introvert menjaga diri mereka sendiri, tidak banyak berbicara, dan akan menghindari konflik. Mereka tidak agresif serta lebih jarang membicarakan orang. Itu sebab, introvert akan menjadi teman yang menyenangkan.

Memiliki cara pandang unik pada kebanyakan hal
Introvert banyak berpikir sehingga memungkinkan mereka memahami dan menganalisis banyak hal secara lebih mendalam, dan sebagai hasilnya, mereka mengembangkan cara pandang unik pada berbagai isu.

Hal ini menyebabkan introvert menjadi pemecah masalah dan menjadi aset berharga di tempat kerja. Bahkan, mereka sering terbukti menjadi individu yang sangat kreatif karena mampu berpikir di luar kotak.

Menjadikan kualitas pertemanan lebih baik
Orang mungkin menganggap introvert susah berteman, suatu pendapat yang akan segera sirna saat mulai berinteraksi dengan mereka.

Introvert hanya membutuhkan waktu sebelum dia menjadi nyaman dengan seseorang. Setelah itu, secara mengejutkan mereka bersedia berbagi atas banyak hal dan akan menjadi teman yang menyenangkan.

Tidak terpengaruh oleh gosip
Introvert cenderung tidak bereaksi keras dan membutuhkan waktu untuk memahami situasi serta memikirkan segalanya.

Itulah mengapa mereka cenderung tidak peduli gosip atau terjebak dalam pembicaraan tanpa dasar.

Pendengar yang sangat baik
Dalam dunia di mana semua orang ingin didengar, seorang introvert lebih memilih untuk mendengarkan, yang merupakan suatu kebajikan. Introvert suka mengamati orang-orang dan belajar dari mereka, dan ketika seseorang berbicara kepada seorang introvert, mereka mendapatkan kepuasan karena merasa didengar.

Introvert tidak menghakimi, berkomentar, atau memberikan saran yang tidak perlu tentang diri seseroang.

Mudah diterima
Introvert bisanya low profile dan bersahaja sehingga tidak menimbulkan ancaman bagi siapa pun.

Mereka tidak mendominasi, dan mereka tidak suka orang lain mendominasi mereka. Hal ini membuat introvert mudah diterima dimana saja.

Mereka memancarkan aura misteri
Introvert tidak terbuka pada semua orang, mereka tidak mudah dibaca, dan tidak ada yang tahu apa yang mereka pikirkan. Introvert bukanlah buku terbuka yang diketahui oleh semua orang.

Jadi jika seseorang benar-benar meluangkan waktu untuk mengenal mereka, mereka pasti akan terkejut melihat banyak sisi menarik dari kepribadian seorang introvert. (amazine.co/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.