Mau Tampil Segar Saat Ramadan? Ikuti Langkah Berikut!

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Tampil Segar Saat Ramadan? Ikuti Langkah Berikut!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjalani puasa selama bulan ramadan tentunya akan mempengaruhi siklus sehingga amat mudah bagi tubuh kita untuk kekurangan cairan dan menunjukkan tanda-tanda dehidrasi seperti bibir kering dan pecah-pecah, lingkaran hitam di bawah mata, serta penampilan kulit yang kering.

Agar penampilan Anda tetap segar meskipun sedang menjalani puasa. Ikutilah tips-tips berikut ini.

Bersihkan wajah sebelum tidur
Walaupun Anda lelah setelah pulang tarawih atau melakukan aktifitas lainnya, Anda harus selalu ingat untuk mencuci wajah Anda sebelum tidur. Hal itu sangat baik dalam menjaga kulit wajah agar tetap segar.

Gunakan pelembab
Saat berpuasa, kulit kita cendrung menjadi kering, terutama yang lingkungan kerjanya full ac. Agar tetap lembab dan tidak terlihat kusam, gunakan juga pelembab di kulit yang terkena langsung cahaya matahari seperti wajah.

Pilih menu sahur dan berbuka yang seimbang
Perawatan dari luar`dengan pelembab saja  tak cukup,  asupan dari dalam juga harus mendukung.  Usahakan mengkonsumsi  banyak sayur dan buah karena vitamin dan cadangan airnya memberikan manfaat yang besar untuk tubuh kita.

Minum air putih
Rutin menjaga pola minum dapat menjaga daya tahan tubuh. Minumlah sedikitnya 8 gelas, Anda bisa membaginya saat sahur, berbuka, dan juga tengah malam sebelum tidur.

Berolahraga
Siapa bilang puasa-puasa haram untuk olahraga?  justru dengan berolahraga tubuh kita jadi semakin fit dan segar. Tapi pilih olahraga yang ringan. Jangan pilih lari 10K atau aerobik  5 jam. Pilih juga waktu-waktu yang mendekati waktu berbuka, misal 20 menit sebelum berbuka.

Tidur dan istirahat yang cukup
Tidur dan istirahat yang cukup dapat menjaga agar kita berenergi  selama seharian. Kalau kita kekurangan tidur, selain jadi lemas, ngantuk, kulit akan menjadi kusam dan wajah jadi tidak segar. (dianpelangi.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.