PortalMadura.com

Mau Wisata Hiking Kamu Asyik Guys? Coba deh ke Gunung Batu Jonggol

  • Kamis, 6 Oktober 2016 | 10:00
Mau Wisata Hiking Kamu Asyik Guys? Coba deh ke Gunung Batu Jonggol
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Bogor memang terkenal dengan destinasi wisata puncak. Tapi, harus kamu tahu; kota yang terkenal dengan sebutan Kota Hujan ini ternyata menyimpan banyak tempat wisata hits, sebut saja Gunung Batu Jonggol.

Jonggol adalah salah satu kecamatan di kabupaten Bogor. Bicara soal Jonggol, mungkin nama Jonggol masih cukup asing di telinga teman-teman khususnya para wisatawan. Meski demikian, keindahan obyek wisatanya patut untuk diperhitungankan. Jadi, buat kamu yang ingin mencari suasana berbeda di Bogor, cobalah berkunjung ke kawasan Jonggol.

Gunung Batu memiliki ketinggian sekitar 875 mdpl. Puncaknya yang tidak terlalu tinggi membuat gunung Batu ini cocok untuk para pendaki pemula, bahkan dalam waktu kurang dari 45 menit kamu sudah bisa mencapai titik puncak. Medannya pun tidak terlalu sulit, jadi bisa dengan mudah juga untuk sampai ke titik puncak. So, hiking ke Gunung Batu dijamin nggak bakal bikin fisik kamu lesu.

Said Abdullah

Untuk bisa menikmati pesona Gunung Batu, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp15.000 sudah termasuk biaya parkir. Kamu juga sudah bisa mencicipi hawa sejuk dan landscape epic yang ditawarkan Gunung Batu. Bukan hanya itu, kamu pun bisa camping di sini.

Untuk mencapai puncak, kamu harus melewati jalan setapak (lebar 2 meter) terlebih dahulu. Jalan yang sempit membuat para pendaki harus mengantri. Alasan tersebutlah yang membuat para pendaki terkadang lama untuk bisa mencapai titik puncak. Yang penting tetap jaga keselamatan dan kesehatan fisik ya.

Untuk Rutenya, bila start dari Jakarta, kamu bisa langsung tancap gas menuju Cileungsi tancap gas terus sampai memasuki kawasan Jonggol. Sesampainya di Jonggol, lanjutkan lagi perjalananmu sampai tiba di Mengker, dan tibalah di kawasan obyek wisata Gunung Batu. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa tengok google map atau GPS aja yah… (ngadem.com/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional