Mayat Perempuan adalah Korban PLM Jabal Nur

Avatar of PortalMadura.com
Mayat Perempuan adalah Korban PLM Jabal Nur

PortalMadura.Com, Sumenep yang ditemukan oleh nelayan di Perairan Dusun/Pulau Pajangan, Desa Sonok, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur adalah korban PLM Jabar Nur yang tenggelam.

“Korban bernama Ra'siyah istri dari Asnawi korban selamat,” terang H. Suparwi Plt Kades Brakas, Kecamatan/Pulau Raas, Sumenep, Sabtu (11/10/2014).

Kondisi tubuh korban diakui sudah hancur dan sulit dikenali. Namun, dikenali dari gigi korban. Korban langsung dibawa ke rumah duka setelah selesai dilakukan otopsi luar oleh DVI Polda jatim.

Tim Basarnas melakukan evakuasi korban sejak pukul 14.00 Wib dan baru sampai di Pelabuhan Brakas, Raas sekitar pukul 18.40 Wib.

Dengan ditemukannya satu orang korban tenggelamnya PLM Jabal Nur, maka korban hilang masih 22 orang. Meninggal Dunia 21 orang dan 8 orang selamat.

Berikut nama-nama penumpang PLM Jabal Nur :

Belum ditemukan (Hilang) 22 orang :

Hudan, Hayat, Mudaher, Ahmad Yani, Israna, Murahem, Ahyari, A Zaini, Lamsuri, Siddiq, Maniatun, Hj Asma, Masenni, Muhani, Isnaini, Ahmad bin Miswan, Irul, Sinta, Danil, Windi, Andik, dan Ennung.

Meninggal dunia (MD) 21 Orang :

H Aten, Asy'ari, H Suno, Hj Ruhani, Saena, Asrawiyah, Hj Purnama, Hj Aton, Siti, Mariyani, Lisna, Liyama, Jumani, Riyo, Puji, Pita, Ragil, Elok, Nur Aida, Hj Sawiyah, dan Ra'siyah.

Ditemukan selamat 8 orang :

H Munip, Safiudin, Hamdan, Asnawi, Awek, Lutfiah, Hosmani, dan Maskiyah.

Sebelumnya, Perahu Layar Motor (PLM) Jabal Nur yang membawa rombongan pengantin pria, Ahmad (22) dari Desa Brakas, Kecamatan/Pulau Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur dinyatakan hilang sejak, Senin (6/10/2014).

Komunikasi salah seorang penumpang dengan keluarganya berlangsung sekitar pukul 15.00 Wib dan mengabarkan jika perahu bermasalah dan mesinnya mati.

Akibatnya, perahu bergerak sesuai dengan arah angin yakni keperairan Banyuwangi-Situbondo, Jawa Timur, hingga akhirnya dinyatakan hilang.

Rencananya, PLM Jabal Nur yang membawa 51 orang penumpang itu hendak ke Bali dalam rangka melangsungkan akat nikah antara pengantin pria Ahmad (22) dengan kekasihnya, Saimah di Pemuteran, Buleleng, Bali.(dien/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.