PortalMadura.com

Mazda CX-5 Terbaru Resmi Meluncur di LAAS, Ini Spesifikasinya

  • Kamis, 17 November 2016 | 15:00
Mazda CX-5 Terbaru Resmi Meluncur di LAAS, Ini Spesifikasinya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ajang pameran otomotif terbesar di California, Amerika Serikat, Los Angeles Auto Show (LAAS) 2016, Rabu (16/11/2016), dimanfaatkan oleh pasrikan asal Jepang Mazda. Diajang tersebut new CX-5 model 2017 secara resmi telah diperkenalkan.

Usung sejumlah ubahan, SUV ini juga memiliki varian warna baru yang ciamik. Warna ini bernama Soul Red Crystal yang memiliki tiga lapis warna untuk menghasilkan warna merah yang mendalam.

Dijelaskan, new Mazda CX-5 dibangun terinspirasi dari CX-3 dan XC-9. Namun, new Mazda CX-5 lebih lebar 10 mm dibandingkan pendahulu.

Selain itu, tampilan baru new Mazda CX-5 meliputi grill, lampu utama dan lampu belakang yang lebih tipis. Jenama Jepang itu turut melakukan ubahan pada roofline dan pilar C dengan sudut menajam.

Dari segi interior pun turut mengalami penyegaran dengan revisi pada setir three-spoke, tombol start engine, serta layar 4,6 inci yang jadi instrumennya.

Tersedia pula layar 7 inci sebagai head unit yang mirip dengan mobil keluaran Mercedes-Benz. Tidak ketinggalan ada sound system berbasis Bose dengan 10 speaker dan sistem konektivitas Mazda Connect.

Mengenai jantung mekanis, Mazda mengatakan, bahwa new CX-5 tersedia dalam varian Diesel 2,2 liter SKYACTIV-D, SKYACTIV-G 2,0, dan SKYACTIV 2,5 direct-injection. Seluruh varian mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis enam percepatan atau manual enam percepatan.

Menurut Mazda, new CX-5 ini lebih rigid sebesar 15,5 persen dibandingkan model lama. Hal ini tidak terlepas dari peningkatan kualitas baja yang disematkan pada pilar A dan B. Sementara peningkatan aerodinamikanya juga membuat mobil ini lebih kedap sekira 1,3 dB saat melaju di jalan.

Aspek keselamatan pun tudak luput dari perhatian. Mazda melengkapi new CX-5 model 2017 ini dengan fitur Mazda Radar Cruise Control dan Traffic Sign Recignition, yang mampu membaca batas kecepatan dan marka jalan. Informasi itu ditampilkan ke layar instrumen berbasis 4,6 inci.

Kelebihan lainnya, ada sistem penyesuaian daya puntir berbasis sudut kemudi untuk meningkatkan kenyamanan dan pengendalian yang lebih baik. (liputan6.com/Salimah)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional