Mega Proyek Pengairan di Pamekasan Belum Terealisasi

Avatar of PortalMadura.Com
Mega Proyek Pengairan di Pamekasan Belum Terealisasi
dok. Achmad Sjaifuddin (rri.co.id)

PortalMadura.Com, – Proyek besar milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur sampai sekarang belum terlaksana lantaran masih dalam proses lelang.

Kepala Dinas PU Pengairan Pamekasan, Achmad Sjaifuddin meyakini bisa menyelesaikan semua proyek besar tersebut pada tahun 2016. Kecuali proyek normalisasi sungai apabila intensitas hujan tetap tinggi, mengingat alat berat yang akan memasuki sungai sangat sulit.

“Kalau proyek yang anggaran  di bawah Rp 200 juta sekarang sedang berjalan, seperti irigasi. Malah ada yang hampir selesai 100 persen,” ungkapnya, Senin (25/7/2016).

Dikatakan, salah satu mega proyek yang kini sedang proses lelang adalah proyek paku bumi di Kali Jombang dengan anggaran sekitar Rp 3,9 miliar. Jika rekanan pemenang proyek tersebut profesional, jangka waktu tahun 2016 sangat cukup untuk menyelesaikan proyek tersebut.

“Kalau rincian proyek di pengairan yang sekarang sedang proses lelang saya tidak hafal. Tapi, semuanya akan selesai,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.