Melejit, Pilkada Pamekasan 2018 Dianggarkan Hingga Rp 50 Miliar

Avatar of PortalMadura.Com
Melejit, Pilkada Pamekasan 2018 Dianggarkan Hingga Rp 50 Miliar
Ilustrasi (Sumut.pojoksatu.id)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 akan memakan hingga Rp 50 miliar berdasarkan rapat koordinasi antaran DPRD dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail mengatakan, ada beberapa perbedaan dalam pelaksanaan Pilkada 2018 dengan Pilkada sebelumnya. Terutama masalah penggunaan anggaran oleh KPU sebagai pelaksana pesta demokrasi.

“Bedanya, kalau Pilkada sebelumnya alat peraga kampanye diserahkan kepada masing-masing paslon (pasangan calon), tapi di Pilkada serentak ini ditanggung oleh negara. Sehingga, jika dihitung anggaran untuk sekitar Rp 50 miliar,” ungkapnya, Kamis (3/3/2016).

Politisi Demokrat itu menambahkan, berdasarkan undang-undang 8 nomor 8 tahun 2015 tentang Pilkada bahwa anggaran tersebut mengantisipasi adanya calom independen yang juga harus dibiayai oleh negara.

“Itu salah satu alasan mengapa anggaran untuk Pilkada 2018 membengkak,” kata pria yang disebut-sebut akan maju dalam kontestasi Pilkada 2018 tersebut.

Menurutnya, dalam Perbup nomor 1 tahun 2014 tentang safety anggaran Pilkada 2018 bahwa anggaran yang tersedia hingga 2017 diperkirakan hanya Rp 21 miliar. Kekurangan tersebut dalam waktu dekat akan di diskusikan dengan sejumlah pihak terkait. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.