Membaur, TNI Koramil Konang Bersama Masyarakat Bangun Musala

Avatar of PortalMadura.Com
Membaur, TNI Koramil Konang Bersama Masyarakat Bangun Musala
Koramil Konang Bersama Masyarakat Bangun Musala di Kanigara Bangkalan

PortalMadura.Com, – Prajurit TNI Koramil 11/Konang jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur membantu masyarakat dalam pembangunan Musala di Desa Kanigara, Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan, Sabtu (25/6/2016).

Musala tersebut dalam tahap pembangunan. Prajurit TNI dan masyarakat kerja sama mengecor bagian pilar tembok dan atap.

Danramil 11/Konang Bangkalan, Kapten Chb Hasbullah menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program serbuan teritorial. Motivasi dan pelopor ketauladanan kepada masyarakat merupakan salah satu tugas pembinaan teritorial (Binter).

“Kegiatan pembuatan pengecoran musala dilakukan secara gotong royong dan kerja bakti Babinsa bersama masyarakat secara bergiliran,” katanya.

Seorang tokoh masyarakat, Ustadz Tohari menyampaikan rasa salutnya dan terima kasih adanya bantuan tenaga dari TNI.

“Saya kaget sekali tiba-tiba ada TNI yang datang membaur bersama masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan pengecoran musalla ini bersama masyarakat,” ujarnya.

Dengan rehap perbaikan musala yang dananya dari swadaya masyarakat dimaksudkan agar masyarakat lebih meningkatkan ibadahnya dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

Disamping sebagai sarana ibadah rutin yakni salat berjamaah juga rencananya akan digunakan sebagai tempat pendidikan Al Quran (TPQ) bagi anak-anak hingga para remaja Desa.(rls/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.