Menangis, Ternyata Memiliki 6 Manfaat bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com – Menangis merupakan hal yang wajar, dan tentunya semua orang pernah mengalami hal yang namanya menangis, baik itu orang dewasa ataupun juga anak-anak.

Ketika menangis biasanya di tandai dengan mata yang memerah dan juga bengkak, namun di balik itu menangis atau mengeluarkan air mata ternyata menyimpan banyak manfaat bagi Anda.
Berikut ini bagi kesehatan yang belum anda ketahui :
Meredakan Stres
Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa menangis bisa memperbaiki keadaan fisik dan juga mental Anda. Hasilnya, stres pun akan pulih.

Mendetoksifikasi Tubuh
Saat Anda menangis, maka air mata yang keluar akan membawa serta racun dan kotoran di dalam mata. Mata pun jadi bersih bersinar.

Pembersih Alami
Air mata yang Anda keluarkan mengandung enzim yang disebut dengan lisozim. Enzim ini bersifat anti bakteri yang mampu membersihkan mata dari kuman.

Mencegah Mata Kering
Air mata mampu melumasi mata, mencegah mata kering, serta kemerahan.

Meningkatkan Suasana Hati
Selain meredakan stres, menangis membantu Anda untuk merasa lebih nyaman dan meningkatkan mood atau suasana hati sampai batas tertentu. Menangis juga akan meningkatkan produksi endorfin, hormon yang membuat Anda merasa lebih baik.

Mencegah Depresi
Karena menangis dapat membantu menghilangkan stres serta meningkatkan suasana hati, maka Anda pun bisa terhindar dari depresi yang dipenuhi dengan emosi negatif. (merdeka.com/Nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.