PortalMadura.com

Mengapa Lebih Banyak Kaum Hawa Masuk Neraka?

  • Minggu, 6 Agustus 2017 | 17:00
Mengapa Lebih Banyak Kaum Hawa Masuk Neraka?
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com“Aku melihat ke dalam Surga maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah fuqara’ (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam Neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penghuninya adalah wanita” (HR: Al- Bukhari dan Muslim).

Lantas, mengapa lebih banyak wanita yang menjadi penghuni neraka?. Apa salah mereka?. Ternyata salah satu penyebabnya karena mereka kufur kepada suami. Untuk itu, selain beriman kepada Allah SWT dan menunaikan ibadah-ibadah wajib dan menjauhi hal-hal yang diharamkan, adalah dengan taat kepada suami dan tidak mengkufuri kebaikannya.

Sebagaimana sabda Rasulullah: “Wanita-wanita yang berpakaian tetapi mereka telanjang, melenggak-lenggokkan kepala mereka karena sombong dan berpaling dari ketaatan kepada Allah dan suaminya, kepala mereka seakan-akan seperti punuk unta. Mereka tidak masuk Surga dan tidak mendapatkan wanginya Surga padahal wanginya boleh didapati dari jarak perjalanan sekian dan sekian” (HR: Muslim dan Ahmad).

Bahkan, dari Imran bin Husain dia berkata, Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya penduduk Surga yang paling sedikit adalah wanita” (HR : Muslim dan Ahmad).

Jadi, dari beberapa hadis di atas berdasarkan Imam Qurthubi (rahimahu ‘Llah) menjelaskan: “Penyebab sedikitnya kaum wanita yang masuk Surga adalah hawa nafsu yang mendominasi pada diri mereka, kecondongan mereka kepada kesenangan-kesenangan dunia, dan berpaling dari akhirat karena kurangnya akal mereka dan mudahnya mereka tertipu dengan kesenangan-kesenangan dunia yang menyebabkan mereka lemah untuk beramal. Kemudian mereka juga yang paling kuat untuk memalingkan kaum lelaki dari akhirat disebabkan adanya hawa nafsu dalam diri mereka, kebanyakan dari mereka memalingkan diri-diri mereka dan selain mereka dari akhirat, cepat tertipu jika diajak kepada penyelewengan terhadap agama dan sulit menerima jika diajak kepada akhirat”. Wallahu A’lam. (okezone.com/Salimah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional