Tak Berkategori  

Mengapa Mata Kucing Bersinar Saat Gelap? Ini Jawabannya

Avatar of PortalMadura.Com
Mengapa Mata Kucing Bersinar Saat Gelap? Ini Jawabannya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kucing merupakan makhluk yang sangat menggemaskan. Hewan yang satu ini memiliki keistimewaan atau ciri khas hewan-hewan yang aktif di waktu malam (hewan nocturnal). akan saat atau di lingkungan yang pencahayaannya sangat minim.

Lantas, Mengapa mata kucing terlihat bersinar saat gelap?. Pasti Anda ingin tahu jawabannya kan?. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Mata hewan nokturnal seperti kucing mengandung zat yang disebut ‘Tapetum Lucidum'. Zat ini diposisikan di belakang retina mata, dan sebenarnya lapisan jaringan. Sel-sel retina Anda sejatinya diaktifkan oleh kehadiran cahaya. Alhasil, dalam ketiadaan cahaya, mata tidak berfungsi dengan baik untuk melihat.

Namun pada kasus seperti kucing, lapisan Tapetum Lucidum ini yang merangsang cahaya eksternal. Sedikit cahaya, yang biasanya tidak cukup untuk Anda melihat tercermin oleh Tapetim Lucidum kembali ke retina untuk merangsang hal itu. Inilah sebabnya, mata kucing bersinar.

Stimulasi yang mereka berikan membuat sel-sel retina menerima bahkan dalam situasi cahaya rendah, memungkinkan kucing untuk melihat. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.