PortalMadura.com

Mengenal Jenis-jenis Sihir dalam Islam Yang Sering Digunakan

  • Kamis, 8 September 2016 | 19:00
Mengenal Jenis-jenis Sihir dalam Islam Yang Sering Digunakan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sihir secara bahasa digunakan untuk segala sesuatu hal yang sebabnya samar, lembut dan tidak jelas. Adapun secara istilah, dikarenakan sihir memiliki berbagai macam bentuk dan caranya berbeda-beda, maka tidak ada definisi yang lengkap mencakup makna sihir.

Ibnul Qayyim berkata, “Sihir adalah istilah yang menyatakan suatu pengaruh jiwa yang buruk dan kuatnya tabi’at dari pengaruh perbuatan sihir” (Zaadul Ma’ad, 4/125). Adapun jenis-jenis sihir dalam islam yang sering digunakan antara lain.

Sihir Tafriq (Pemisah)

Adapun perbuatan sihir yang dimaksudkan untuk memisahkan antara suami istri atau untuk menghembuskan rasa suka menjadi tidak suka. Biasanya digunakan untuk memisahkan pasangan suami-istri atau melanggengkan permusuhan dan kebencian diantara dua orang teman atau sahabat.

Sebab terjadinya perceraian diantara suami dan istri akibat sihir adalah hal-hal yang dibayangkan secara khayal oleh suami atau istri terhadap pasangannya. Dan sifat buruk apabila dipandang atau perilakunya yang jelek atau hal lainnya yang mengakibatkan terjadinya perceraian atau perpisahan.

Sihir Mahabbah (Sihir Cinta)

Sihir yang membuat seseorang yang sebelumnya tidak suka menjadi cinta, seperti ilmu pelet. Adapun tanda-tandanya adanya rasa ketertarikan dan cinta yang berlebihan hingga tidak sabar lagi untuk menahannya, rasa senang yang terlalu hingga menyebabkan keinginan untuk memperbanyak jimak, serta rasa rindu yang menggebu-gebu untuk melihat wanita dan segala keinginannnya.

Sihir Takhyil (Berkhayal)

Sihir Takhyil adalah sihir khayalan atau hipnotis yang membuat penderita melihat benda itu bergerak, berputar atau kejadian-kejadian yang berlawanan dengan hal sebenarnya dan melihat sesuatu tidak sebagaimana yang sebenarnya, seperti melihat tali dan tongkat menjadi ular yang bergerak dan merayap.

Sihir Junun (Gila)

Adalah sihir kegilaan atau Khumul, yang membuat orang menjadi stress. Sihir ini letaknya dipusat otak, jin yang disuruh mengendalikannya dari sana hingga penderita melakukan sesuatu diluar kendalinya.

Sihir Maridh

Sihir yang membuat seseorang menjadi sakit tanpa penjelasan medis. Sihir Maridh ini bekerja menyakiti secara terus menerus di salah satu anggota tubuh, syaraf, lumpuh di salah satu organ tubuh dan tidak berfungsinya salah satu panca indra secara terus menerus atau menahun.

Biasanya jin yang dikirim masuk ke otak dan tinggal di pusat pendengaran, penglihatan atau saraf-syaraf sentral seperti kaki atau tangan yang menyebabkan buta, lumpuh, tuli, atau bisu baik permanen/terus menerus atau sewaktu-waktu.

Melakukan sihir dan pergi ke tukang sihir dapat merusak aqidah, bahkan meminta tukang sihir untuk melakukan sihir menyebabkan batalnya Islam seseorang. Wajib bagi setiap muslim untuk menjauhi perkara ini. Semoga Allah senantiasa menjaga kita dari keburukan sihir dan para tukang sihir. (bs/choir)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional