Mengenal Robert Hooke dengan 7 Penemuan Terbesarnya

Avatar of PortalMadura.Com
Mengenal Robert Hooke dengan 7 Penemuan Terbesarnya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Robert Hooke adalah seorang penemu, ahli kimia, matematika, arsitek, dan filsuf Inggris. Ia merupakan Penemu Sel pertama kali yang ia amati menggunakan mikroskop. Robert HookeIa lahir pada 28 Juli [K.J.: 18 Juli] 1635 di Freshwater. Ayahnya bernama John Hooke seorang kurator di museum Gereja All Saints.

Pada masa kecilnya, Hooke belajar pada ayahnya. Dia tertarik dengan seni dan ia dikirim ke London untuk belajar pada seorang pelukis bernama Peter Lely. Kemudian ia berubah minat dan akhirnya mendaftarkan diri di sekolah Westminter untuk belajar karya-karya klasik dan matematika. Selanjutnya ia belajar di Universitas Oxford selama dua tahun.

Di sekolah inilah ia ditunjuk sebagai asisten Robert Boyle berkat rekomendasi Profesor Kimia Thomas Willis yang membimbing Hooke. Robert Boyle ketika itu baru datang dari Oxford dan sedang mencari asisten untuk membantu dalam pembuatan pompa udara. Robert Hooke menghabiskan waktu dengan Boyle selama dua dekade dan menghasilkan kemajuan luar biasa pada bidang mesin.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.