PortalMadura.com

Mengharukan, Kisah Martini Lim Yang Bisa Melawan Kanker Ganas

  • Kamis, 10 November 2016 | 13:00
Mengharukan, Kisah Martini Lim Yang Bisa Melawan Kanker Ganas
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kanker, penyakit yang mengintai banyak orang. Penyakit ini sangat sulit disembuhkan terlebih jika terdeteksinya sudah dalam stadium lanjut.

Meskipun mematikan, penderita kanker selalu memiliki harapan untuk sembuh. Mereka yang mau berjuang untuk melawan kanker juga akan bisa melawan kematiannya, sehingga dapat mempertahankan hidupnya.

Martini Lim, adalah seorang Direktur Keuangan PT. Eskimo, dia tak pernah menyangka dan tak bisa menerima bahwa penyakit kanker melanda dirinya di usianya yang menginjak 48 tahun.

Martini sering merasakan nyeri di payudara sebelah kirinya. Namun, ia tidak pernah menganggap hal tersebut serius. Kemudian, saat ia melakukan SADARI (periksa payudara sendiri), ia merasa heran ketika menemukan ada sebuah benjolan yang besarnya kira-kira sebesar biji salak di payudaranya saat ia sedang mandi.

Saat itu kira-kira bulan Maret tahun 2002 lalu. Ia kemudian mencoba untuk menekan benjolannya, namun tidak terasa sakit dan benjolannya tidak berpindah tempat. Martini kemudian memutuskan untuk pergi ke Rumah Sakit (RS) Graha Medika, Jakarta dan berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam. Dokter pun akhirnya melakukan USG dan mamorgafi, kemudian mendiagnosisnya sebagai kanker payudara yang tergolong ganas.

Kemudian Martini segera dirujuk ke dokter bedah untuk segera dilakukan operasi. Martini sempat merasa putus asa karena ia pernah mendengar bahwa banyak penderita kanker yang akhirnya meninggal meski telah melakukan operasi. Namun, semua keluarganya memberinya dukungan agar ia tetap semangat dan mau melanjutkan pengobatan.

Martini akhirnya memutuskan untuk melakukan mastektomi, atau pengangkatan seluruh bagian payudara yang terkena kanker di Singapura. Berkat semangat dan dukungan yang ia dapatkan di support group dari sesama survivor kanker, Martini memiliki semangat dan tidak takut lagi akan kematian yang sebelumnya ia bayangkan karena penyakit yang ia derita. Saat ini, ia sudah kembali normal dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

Jangan takut dengan penyakit maupun tantangan hidup yang Anda miliki. Kita semua sudah dibekali lilin semangat yang panjang untuk menghadapinya. Saatnya untuk menyalakannya dan menjadikannya senjata untuk melawan rasa takut dan kesedihan. Semoga menginspirasi, Ladies.(anehdidunia.com/choir)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional