Wisata  

Menikmati Keindahan Sulamadaha, Si Pantai Kaca di Ternate

Avatar of PortalMadura.Com
Menikmati Keindahan Sulamadaha, Si Pantai Kaca di Ternate

PortalMadura.Com – Keindahan Pantai Sulamadaha bisa menjadi sebuah pilihan terbaik bagi Anda yang ingin berlibur. Sulamadaha adalah sebuah pantai yang terkenal dengan airnya yang sangat jernih, sehingga dengan mata telanjang kita bisa melihat pemandangan bawah lautnya yang eksotis dan mempesona tak jarang orang menyebutnya sebagai pantai kaca.

Pantai Sulamadaha sendiri terletak di desa Sulamadaha Kecamatan Pulau ternate yang berjarak sekitar 14km dari pusat kota Ternate. Pantai ini menjadi destinasi favorit para wisatawan dan fotografer.

Wisatawan yang berasal dari lokal maupun mancanegara banyak yang singgah di pantai ini untuk berburu foto bawah laut. Memang, habitat karang yang berada di wilayah Pantai Sulamadaha masih terjaga dengan baik. Kita bisa menjumpai berbagai jenis ikan dan tumbuhan laut yang eksotis.

Jika kita berkunjung ke sini, wisata snorkeling akan menjadi aktivitas yang paling menarik untuk dicoba. Kita bisa berenang bersama ikan-ikan yang ada di barisan terumbu karang Sulamadaha. Lalu bagaimana dengan peralatan untuk snorkeling? Jangan khawatir, di sini sudah ada yang menyediakan jasa sewa alat snorkeling. Selain lengkap, tarif yang dikenakan untuk sewa alat snorkeling juga terjangkau.

Selain berwisata air, kita juga bisa mencicipi beragam kuliner khas yang terdapat di warung–warung yang ada di area Pantai Sulamadaha. Minuman khas rempah bisa menjadi penghangat tubuh ketika selesai snorkeling. Berbeda dengan pantai pada umumnya, Pantai Sulamadaha dikelilingi oleh hutan yang rindang dan asri. Sehingga di sini kita bisa merasakan kerindangan di tengah cuaca pantai yang panas.

Bagi kamu yang datang ke Sulamadaha sendirian, tak usah khawatir karena di sini banyak penduduk lokal terutama anak–anak yang senang main di sekitar pantai. Ada yang sekedar berenang di dermaga, ada pula yang suka melakukan atraksi terjun dari pohon ke Pantai Sulamadaha. Ini bisa menjadi objek fotografi yang menarik.

Kita bisa menangkap foto pantai yang eksotis ditambah dengan aktivitas penduduk lokalnya. Pokoknya jika kita datang ke Pantai Sulamadaha, kita akan merasakan kepuasan dengan pesona alam yang cantik dan menarik. Tunggu apa lagi? Segera masukan Pantai Sulamadaha Ternate sebagai destinasi liburan anda bersama keluarga tercinta. (detik.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.