Menu Sahur: Telur Keju Gulung Enak

Avatar of PortalMadura.Com
Menu Sahur: Telur Keju Gulung Enak

PortalMadura.Com – Telur dadar pastinya Anda sudah sering menikmatinya, bagaimana dengan telur keju gulung? Mungkin sebagian dari Anda ada yang sudah bahkan sering menikmatinya dan sebagian lagi justru belum pernah dan baru mengetahuinya.

Tenang saja, bagi Anda yang memang belum pernah menikmati sajian sedap ini. Kami sudah menyiapkan resepnya, cek dibawah ini.

Bahan-bahan:
Telur ayam ¼ kg atau 4 butir
Keju parut sesuai selera
Daun bawang 1 batang
Bawang putih 2 siung
Bawang merah 2 butir
Wortel 1 buah, ukuran sedang
Buncis 4 batang
Garam ¼ sdm
Merica/lada bubuk ¼ sdt
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:
1. Terlebih dahulu cincang halus daun bawang, buncis, bawang merah, dan bawang putih sedangkan wortel diparut sampai halus.

2. Tuang telur ke dalam wadah adonan sedang, kocok merata lalu tambahkan dengan bahan yang sudah dicincang halus di atas, aduk merata.

3. Taburi campuran bahan di atas dengan parutan keju dan merica, campur rata kembali dengan cara dikocok.

4. Panaskan wajan anti lengket yang sudah diberi minyak di atas api kecil sedang, tuang sedikit adonan ke atas wajan berisi minyak panas, buat  adonan tipis saat penggorengan sampai setengah matang lalu gulung secara perlahan dengan menggunakan garpu. Biarkan hasil gorengan tersebut di atas wajan.

5. Selanjutnya, goreng kembali sedikit adonan campuran kocokan telur seperti langkah penggorengan sebelumnya, ratakan sampai terkena gulungan pertama. Masak hingga setengah matang lalu gulung dengan menyelimuti gulungan telur yang pertama. Ulangi langkah ini sampai semua bahan habis. Angkat dan tiriskan.

6. Tuang di atas piring saji, iris-iris gulungan telur dan sajikan.

Nah, mudah bukan? Ternyata selain enak dan mudah makanan ini juga mempunyai gizi yang tinggi karena mengandung sayuran dan protein. (vemale.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.