Tak Berkategori  

Menurut Penelitian, Ini Waktu yang Tepat dalam Membuat Keputusan

Avatar of PortalMadura.com
Menurut Penelitian, Ini Waktu yang Tepat dalam Membuat Keputusan
Ilustrasi

PortalMadura.Com memang tidaklah mudah, ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sebelumnya. Karena apabila salah sedikit saja dalam mengambil keputusan kemungkinan besar akan berakibat tidak baik untuk orang lain atau bahkan diri sendiri.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang atau akan mengambil keputusan hendaknya berhati-hati dan pikirkan semua dampak yang akan timbul apabila keputusan itu dilakukan. Namun, tahukah Anda bahwa dalam sehari ada waktu ideal untuk duduk, merenung, dan memutuskan sesuatu?.

Dilansir PortalMadura.Com Kamis (30/3/2017), pada laman liputan6.com, para peneliti yang berasal dari Argentina menemukan, ada waktu tertentu yang paling tepat untuk membuat sebuah keputusan penting. Para peneliti ini mempelajari 100 pemain catur online profesional yang masing-masing darinya telah bermain sebanyak 2.000 kali.

Para peneliti mengukur tingkat keakuratan para peserta dalam mengambil keputusan, mengategorikan mereka dalam dua waktu, yaitu dini dan malam hari. Hasil awalnya adalah semua pemain catur ini terbukti membuat keputusan yang lebih lambat dan akurat di pagi hari.

Terlepas dari jenis kelamin dan zona waktu, waktu terbaik dalam sehari adalah pagi hari. Di tengah hari hingga malam, seseorang akan membuat keputusan dengan lebih cepat, sekaligus lebih berisiko tinggi.

Jadi, ketika Anda harus membuat sebuah keputusan penting, pertimbangkan dan lakukan itu di pagi hari. Pasalnya, saat pagi hari pikiran atau otak masih fresh, kemungkinan besar keputusan yang diambilpun juga akan berdampak positif. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.