MH Said Abdullah Bantu Penderita Tumor Tulang di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
MH Said Abdullah Bantu Penderita Tumor Tulang di Sumenep
SAI

PortalMadura.Com, – Anggota DPR RI membantu , Nuril Hairiyana, warga Desa Pagar Batu, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Kamis (9/6/2016).

Bantuan dalam bentuk dana segar tersebut diberikan langsung oleh Direktur Said Abdullah Institute (SAI), Januar Herwanto kepada ibu penderita, Siti Maryam (48). Ikut dalam rombongan tersebut, keluarga besar Kaisar Peduli.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada ananda Nuril, semoga cepat disembuhkan penyakitnya oleh Allah. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa,” kata Januar Herwanto.

Putri kesayangan Siti Maryam (48), dan Alm. Abd. Syukur itu divonis menderita tumor tulang ganas. Pada tangan kanan Nuril terdapat benjolan besar seukuran kelapa tua. Saat ini, penderita selalu merintih kesakitan.

Ibu dan keluarga besar Nuril sebenarnya sudah berusaha untuk membawanya ke RSUD dr Moh Anwar Sumenep. Bahkan, sempat di rujuk ke RSU Dr Soetomo Surabaya. Namun, tidak membuahkan hasil. Malah dokter RSU Dr Soetomo Surabaya menyarankan untuk dirawat di rumah.

Penyakit Nuril Hairiyana bermula saat jatuh di lingkungan salah satu pondok pesantren sekitar tahun 2013. Waktu itu Nuril masih kelas VIII madrasah tsanawiyah (MTs). Awalnya tidak ada tanda-tanda akan menjadi penyakit ganas. Namun, lambat laun, bekas luka di lenganya itu dirasa sakit, bahkan membengkak.

Saat ini, kondisinya semakin parah. Nuril Hairiyana yang seharusnya kelas I SMA itu hanya bisa menjerit dan minta dikipas tanpa mendapat resep obat dari dokter RSU Dr Soetomo Surabaya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.