PortalMadura.com

Minta Bubarkan Panitia Pilkades, Warga Braghang Demo DPRD Bangkalan

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 11:38
Minta Bubarkan Panitia Pilkades, Warga Braghang Demo DPRD Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Ratusan massa dari Desa Braghang, Kecamatan Klampis, Bangkalan, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Kamis (10/8/2017).

Ratusan massa tersebut, mendesak Komisi A DPRD Bangkalan, agar segera membubarkan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) desa setempat. Mereka menilai tidak netral dalam pelaksanaan Pilkades tahap III.

P2KD terindikasi mendukung salah satu calon kepala desa, sehingga telah menganulir salah satu calon yang telah lengkap segala persyaratannya.

“P2KD terindikasi mendukung calon incomben,” teriak salah satu orator aksi, Zubairi.

Kapolres Sumenep

Massa juga menuding Camat Klampis bersekongkol dengan P2KD dalam pelaksanaan Pilkades yang akan digelar di Desa Braghang, sehingga ada salah satu calon yang diusung oleh mayoritas rakyat Braghang digugurkan dengan alasan yang tidak jelas.

Menurut mereka, Camat Klampis tidak menjalankan tugasnya, sehingga saat P2KD mencoret terhadap salah satu calon tidak melakukan sesuatu.

“Saya minta juga kepada Bupati Bangkalan agar memberikan sanksi kepada yang memihak. Saat itu, camat hanya diam, tidak melakukan sesuatu,” teriak dia.

Massa masih melakukan aksi di depan Kantor DPRD Bangkalan. Secara bergantian, mereka berorasi sambil melantunkan salawat.

Rencananya massa juga akan melanjutkan orasinya di depan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bangkalan. (Hamid/Putri)

Ahmad zaini
Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional