PortalMadura.com

Minum dengan Gelas Tembaga, Ini Manfaat Yang Akan Kamu Dapatkan!

  • Kamis, 27 Oktober 2016 | 09:00
Minum dengan Gelas Tembaga, Ini Manfaat Yang Akan Kamu Dapatkan!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Penggunaan peralatan dari bahan tembaga telah dilakukan sejak zaman dahulu. Padahal zaman dahulu, kakek-nenek kita biasa minum dari gelas-gelas yang lebih ‘alami’. Salah satunya adalah gelas yang terbuat dari tembaga.

Tetapi jangan salah, meskipun terkesan kuno, minum air dari gelas tembaga ternyata punya efek postif buat tubuh lho! Menurut penelitian air yang didiamkan dalam wadah tembaga selama semalaman, akan sangat baik dikonsumsi oleh tubuh.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan air yang disimpan menggunakan wadah tembaga.

Melancarkan pencernaan
Minum dari gelas tembaga dengan kondisi perut kosong di pagi hari, efektif membersihkan saluran pencernaan dan membuat gerak peristaltik usus menjadi lebih lancar. Bye-bye sembelit deh!

Merangsang kinerja otak
Kandungan yang terdapat dalam tembaga membantu melindungi dan membangun sel-sel otak melalui pembentukan selubung myelin pada saraf otak. Hal ini membuat otak menjadi lebih tajam dan bekerja lebih aktif.

Menurunkan berat badan
Berhubungan dengan melancarkan pencernaan, minum dari gelas tembaga juga dapat menggelontor racun-racun yang terdapat dalam tubuh sehingga efektif untuk mengurangi lemak dan berat badan berlebih.

Menyembuhkan bisul dan borok
Karena sifatnya yang menggelontor racun dan anti peradangan, meminum air yang diwadahi gelas tembaga efektif untuk terapi menyembuhkan bisul dan borok.

Memperlambat proses penuaan
Air dalam wadah tembaga merupakan obat alami untuk memperlambat proses penuaan. Sebab air dalam wadah tembaga merupakan sumber antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. Hal ini juga membantu pembentukan sel-sel baru untuk menggantikan sel-sel tubuh yang telah rusak.

Anti-inflasi
Tembaga dikemas dengan sifat anti-inflamasi yang dapat memperkuat tulang dan sistem kekebalan tubuh sehingga mengurangi rasa sakit dan nyeri akibat arthritis, rheumatoid arthritis dan jenis lain dari masalah radang sendi. (health.idntimes.com/choir)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional