PortalMadura.com

Moms, Ini Cara Mudah Atasi Mual Saat Hamil

  • Jumat, 21 April 2017 | 09:00
Moms, Ini Cara Mudah Atasi Mual Saat Hamil
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mual pada saat hamil hampir dialami oleh sebagian besar kaum wanita. Kondisi seperti ini merupakan hal yang umum terjadi di awal masa kehamilan, terutama minggu pertama hingga bulan ketiga. Hal ini dapat terjadi kapan saja baik pagi, siang, maupun malam. Bahkan, ada beberapa ibu hamil mengalaminya sepanjang hari.

Kondisi seperti ini tidak berbahaya, baik bagi ibu maupun janinnya, akan tetapi tentu hal ini membuat tidak nyaman sehingga diperlukan langkah untuk mengatasinya. Salah satu cara yang biasanya dilakukan yaitu dengan berkonsultasi ke dokter tentang bagaimana cara menanganinya. Nah, sebelum Anda memutuskan untuk berkonsultasi, alangkah lebih baik jika Anda mencoba beberapa tips mudah di bawah ini:

Jahe
Jahe secara alami dapat mengontrol mual yang Anda rasakan. Buat teh jahe atau Anda bisa mengunyah jahe parut, selama dua atau tiga kali sehari.

Advertisement
Iklan Murah

Menghirup Lemon
Jika Anda merasa ada tanda-tanda mual, cobalah mengendus lemon beberapa kali dalam setiap jam. Ini dapat membantu Anda merasa normal.

Konsumsi Sayuran
Sayuran memiliki antioksidan dan serat yang baik untuk Anda. Konsultasikan dengan dokter dan siapkan daftar sayuran apa saja yang bisa Anda makan.

Buah-buahan
Makan melon, jeruk, apel, kiwi dan buah-buahan lain secara teratur untuk memasok tubuh Anda dengan vitamin, serat dan kadar air. Buah juga bisa memberikan kesegaran dan menghilangkan mual.

Selalu Makan
Jangan pernah melewatkan makan apapun, meski Anda sedang merasa mual. Jika tidak bisa makan-makanan besar dan porsi yang besar, Anda bisa makan dalam porsi kecil. Jangan pernah biarkan diri Anda merasa lapar. Minum banyak air dan teh sesekali. (suara.com/Lala)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional