Moms, Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini Setelah Melahirkan

Avatar of PortalMadura.Com
Moms, Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini Setelah Melahirkan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Asupan nutrisi sangat dibutuhkan oleh wanita yang baru saja . Karena selain untuk menyusui buah hati juga untuk meningkatkan kualitas air susu. Oleh karena itu, sebaiknya seorang ibu mengonsumsi yang sehat dan kaya akan nutrisi.

Ada beberapa jenis makanan yang memang wajib dikonsumsi wanita yang baru saja melahirkan. Penasaran apa saja?. Berikut ini penjelasannya:

Ikan Salmon
Salmon kaya akan kandungan asam lemak yang disebut dengan DHA. DHA yang ada di dalam ASI sangat penting untuk perkembangan sistem saraf bayi.

Produk Olahan Susu
ASI yang sehat dapat terjadi karena Anda memiliki asupan nutrisi yang memadai. Oleh karena itu konsumsilah susu atau produk olahan susu sebab susu mengandung protein, kalsium, vitamin D, dan vitamin B.

Blueberry
Blueberry adalah jenis buah yang kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Blueberry juga mampu memenuhi kebutuhan energimu.

Beras Cokelat
Sesekali cobalah untuk mengganti konsumsi nasi dengan nasi cokelat. Karbohidrat yang terkandung di dalamnya memastikan bahwa tingkat energi tetap terjaga dan mampu meningkatkan kualitas ASI.

Jeruk
Ibu menyusui membutuhkan lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan wanita hamil. Oleh karena itu pastikan bahwa Anda memasukkan jeruk ke dalam menu makanan setiap hari.

Telur
Telur kaya akan protein yang baik untuk meningkatkan nutrisi di dalam tubuh.

Roti Gandum
Buah hati membutuhkan folat untuk tetap sehat terutama dalam masa pertumbuhan. Sehingga konsumsilah roti gandum daripada dengan roti tawar biasa sebab roti gandum mengandung banyak folat dibandingkan roti tawar biasa.

Sayuran hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam atau kangkung kaya akan vitamin A, kalsium, zat besi, vitamin C, dan zat antioksidan yang baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mengonsumsi sayuran ini setelah melahirkan juga merupakan cara yang aman untuk menurunkan berat badan.

Kesehatan buah hati memang sesuatu yang harus Anda prioritaskan. Namun Anda juga tidak boleh mengesampingkan kesehatan tubuh. Sehingga konsumsilah makanan sehat di atas terutama setelah melahirkan. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.