Motif Gadis Jadi Pemandu Karaoke Harus Diselidiki

Avatar of PortalMadura.Com
Motif Gadis Jadi Pemandu Karaoke Harus Diselidiki
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk menyelidiki motif maraknya perempuan yang bekerja menjadi pemandu karaoke.

Hal itu menyusul ditemukannya pemandu karaoke di beberapa tempat karaoke di bumi Gerbang Salam. Bahkan, ditengarai ada gadis di bawah umur yang nekat menjadi wanita penghibur tersebut.

“Kami minta kepada pemerintah daerah untuk bertindak, karena pasti ada motif kenapa mereka seperti itu. Apakah mereka putus sekolah atau memang tidak punya biaya, makanya pemerintah daerah harus bertanggungjawab,” tegas Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail, Senin (28/11/2016).

Politisi Demokrat ini menambahkan, para pemandu karaoke harus diselamatkan dari pekerjaan yang berkonotasi tidak baik tersebut dengan memberikan pelatihan pekerjaan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) sebagai leading sektor.

“Bahkan, saya katakan Satpol PP sebagai penegak perda tidak tegas dalam menindaknya. Apalagi, ditemukan tempat karaoke yang beroperasi tanpa izin lengkap, ini berarti kinerjanya masih lemah,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.