Motor Anda Terkena Goresan? Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Avatar of PortalMadura.Com
Motor Anda Terkena Goresan? Ini Cara Ampuh Mengatasinya
Ilustrasi (Realita.co)

PortalMadura.Com – Bagi Anda pengguna kendaraan motor pastinya pernah mengalami baret atau goresan pada bodi motor karena beberapa kejadian yang disengaja ataupun tidak. Kondisi ini tentunya akan membuat Anda kesal karena bodi motor tidak mulus seperti biasanya.

Di era modern ini, motor menjadi pilihan utama sebagian besar masyarakat untuk menemani aktivitas sehari-hari. Jika Anda membawa motor dalam keadaan yang banyak goresan atau baret, tentunya akan merusak keindahan bagi mata yang memandang bukan?

Solusi terbaik yang biasa Anda lakukan adalah dengan membawanya ke bengkel/ketok magic sehingga bisa ditambal dan dicat ulang. Tapi Anda tidak perlu buru-buru kesana, ada beberapa cara menghilangkan baret pada motor yang bisa anda lakukan sendiri di rumah loh?

Ingin tahu caranya? Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan :

Cuci Bagian Yang Tergores
Hal yang pertama, cuci bagian yang tergores atau terdapat baretan sampai bersih, setelah itu siapkan ampelas dengan ukuran yakni 2000. Jika ada ukuran ampelas yang halus lebih baik namun untuk ukuran tersebut sangat direkomendasikan pada bodi motor.

Lalu rendam ampelas tersebut dan basahi seluruh permukaan bodi motor yang baret atau tergores tersebut, kemudian lakukanlah ampelas dengan cara hati-hati dengan gerakan satu arah kekiri kekanan atau keatas kebawah.

Perlu di ingat, cara ini perlu kesabaran jangan sampai anda terburu-buru. Lakukan hingga baret menghilang dan body motor tersebut hingga rata namun jangan terlalu dalam, kemudian keringkan bodi motor tersebut dengan menggunakan kain yang halus.

Menggunakan Kompound
Langkah selanjutnya, apabila bodi motor sudah tidak terdapat baret dan permukaannya rata. Kemudian berikan kompound halus, dan gosok dengan menggunakan kain yang halus sampai luka bekas ampelas tidak terlihat sama sekali. Lalu bersihkan sisa kompound untuk menghaluskan bodi motor sampai bersih tak tersisa.

Kompound ini biasa tersedia pada bengkel mobil ketok magic, toko bangunan ataupun tempat modifikasi bodi motor.

Menggunakan Cairan Poles
Setelah di kompound, lakukan pemolesan pada bagian bodi motor tersebut dengan menggunakan cairan poles yang tersedia seperti KIT atau sejenisnya hingga bodi motor terlihat mengkilap dan mulus.

Perlu diperhatikan, lakukan pemolesan dengan memutar supaya tidak merusak cat bodi motor anda tersebut, setelah selesai maka motor siap dipakai.

Menggunakan Fix It Pro
Hal berikutnya untuk menghilangkan goresan pada motor yang lebih singkat dengan memanfaatkan tool yang tersedia dipasaran. Tool tersebut yakni bernama “Fix It Pro” yang diklaim ampuh menghilangkan goresan permanen dalam hitungan detik.

Caranya, gunakan tool tersebut pada motor yang tergores hingga goresan tersebut menjadi hilang.

Memasang Stiker/Skotlet
Tips selanjutnya, ada cara preventif untuk menghindari baret pada bodi motor Anda yakni dengan memasang stiker/skotlet secara penuh atau full bodi agar dapat melindungi bodi motor Anda dari goresan yang tidak diinginkan. Dengan cara ini maka bodi motor anda akan tetap terjaga dan bila stiker dilepas maka pada bodi motor pun akan tetap mulus seperti baru.

Pada saat Anda menemukan baret atau goresan pada motor maka janganlah terburu-buru untuk mengganti bodi motor dengan yang baru. Cobalah dahulu cara menghilangkan baret atau goresan motor tersebut.

Lakukan cara tersebut dengan seksama dan berhati-hati. Karena apabila Anda melakukannya secara asal-asalan bukan tidak mungkin malah akan memperburuk kondisi bodi motor Anda. (teknikotomotif.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.