PortalMadura.com

Muat Harga Sembako, Disperindag Rencanakan Pemasangan LCD TV di Pasar Anom

  • Selasa, 18 Oktober 2016 | 10:57
Muat Harga Sembako, Disperindag Rencanakan Pemasangan LCD TV di Pasar Anom
Pasar Anom

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berencana memasang  Liquid-crystal-display televisions (LCD TV) di pasar Anom Baru setempat. LCD TV itu akan memuat pergerakan harga sembako di pasar induk tersebut.

“Kami akan memasang LCD TV di Pasar Anom yang memuat pergerakan harga-harga sembako,” kata Kepala Disperindag Sumenep, Syaiful Bahri, Selasa (18/10/2016).

Menurutnya, rencana pemasangan LCD TV itu merupakan intruksi dari Disperindag Provinsi Jawa Timur bersama 7 kabupaten/ kota IHK lainnya di Jatim.

“Tujuannya agar pada pedagang dan konsumen bisa memantau langsung pergerakan harga sembako, baik yang terjadi di Sumenep maupun didaerah lain,” ucapnya.

Pemilihan lokasi pemasangan LCD TV di pasar Anom Baru itu karena pasar tersebut merupakan pasar induk di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

“Kami sengaja menempatkan LCD TV itu di pasar Anom Baru karena merupakan pasar induk, meski di Sumenep ini ada dua pasar yang menjadi tempat pemantauan harga sembaku yakni Pasar Anom Baru dan Pasar Bangkal,” tukasnya. (arifin/choir)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional