Mudah dan Enak, Begini Cara Bikin Nugget Udang

Avatar of PortalMadura.com
Mudah dan Enak, Begini Cara Bikin Nugget Udang
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Nugget biasanya berbahan dasar daging ayam, ikan, tahu atau tempe. Tapi siapa sangka kalau ternyata udang juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan nugget.

Makanan ini tidak hanya enak dan lezat lho tapi juga bernutrisi tinggi. Jadi cocok untuk dijadikan menu masakan baru keluarga Anda. Cara mengolahnya dan bahan-bahan yang digunakan juga tidak sulit. Penasaran ingin mencoba?. Yuk ikuti resep di bawah ini:

Bahan-bahan:

250 gram udang (kupas, haluskan)
3 sdm tepung terigu
3 sdm tepung sagu
1 butir telur
1 batang daun bawang (cincang halus)
2 lembar roti tawar (hancurkan)
Minyak goreng (secukupnya)

Bumbu Halus:

1/2 sdt garam
1/2 lada bubuk
Gula (secukupnya)
Penyedap rasa (secukupnya)
3 siung bawang putih (haluskan)

Bahan Lapisan Luar:

1 butir telur
Tepung roti (secukupnya)

Cara Membuat:

Siapkan semua bahan dan campur udang, tepung terigu, tepung sagu, roti tawar yang telah dihancurkan, telur dan daun bawang. Aduk rata bahan yang telah tercampur tersebut, lalu tambahkan bumbu halus ke dalamnya. Aduk lagi dan pastikan bumbu tercampur rata.

Masukkan adonan nugget yang sudah jadi ke loyang lalu kukus kira-kira selama 30 menit. Angkat adonan nugget yang telah matang lalu masukkan ke dalam lemari pendingin agar teksturnya semakin padat atau keras.

Potong nugget sesuai selera Anda kemudian celupkan ke dalam telur yang telah dikocok lepas. Gulingkan nugget yang telah dicelupkan ke telur ke atas tepung roti.

Terakhir, panaskan minyak lalu goreng nugget hingga matang berwarna kuning keemasan. Nugget telah matang dan siap untuk disajikan.

Itulah cara praktis membuat nugget udang. Sangat mudah bukan?. Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.