Muslim Wajib Tahu, Ini 4 Cara Mengundang Malaikat Rahmat Datang ke Rumah Kita

Avatar of PortalMadura.Com
Muslim Wajib Tahu, Ini 4 Cara Mengundang Malaikat Rahmat Datang ke Rumah Kita
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap umat muslim menginginkan rumah mereka senantiasa dihadiri oleh para malaikat Allah yang menebar rahmat dan dijauhkan dari setan yang dilaknat. Kehadiran malaikat di rumah akan melahirkan suasana tenteram, menyejukkan hati dan pikiran.

Selain itu, hubungan antara keluarga akan sangat harmonis, tidak ada kekerasan, suasana terasa akrab dan hangat. Jika ada permasalahan akan diselesaikan dengan hati yang jernih.

Oleh karena itu sebagai umat muslim, penting rasanya untuk menjaga suasana rumah agar tetap ada menaungi rumah Anda dengan kedamaian, kehangatan, kebahagaiaan dan ketenteraman sebaiknya Anda isi dengan penerapan nilai-nilai Islam.

Berikut empat cara yang dapat dilakukan agar malaikat rahmat hadir di rumah Anda:

Ciptakan Rumah Selalu dalam Keadaan Bersih dan Rapi
Jika rumah dalam keadaan kotor, berantakan, bau atupun tidak rapi pasti membuat penghuni di dalamnya merasa tidak nyaman, suasana hati dan pikiran juga tidak jernih, mau melakukan aktivitas di rumah juga jadi malas.

Begitu juga dengan malaikat, ia tidak akan masuk ke dalam rumah yang kotor, berantakan dan bau. Maka dari itu, Anda perlu ciptakan rumah yang bersih dan rapi, biasakan anggota keluarga untuk hidup bersih.

Perbanyak Membaca Alquran
Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya rumah itu akan terasa luas bagi penghuninya, akan didatangi malaikat, dijauhi setan dan akan membanjir pula kebaikan di dalamnya, jika dibacakan Alquran di dalamnya. Sebaliknya, rumah itu akan terasa sempit bagi penghuninya, akan dijauhi malaikat dan didatangi setan serta tidak akan banyak kebaikan di dalamnya, jika tidak dibacakan Alquran,” (HR. Ad-Darimi).

Membaca Alquran selain dapat menyejukkan hati dan mendatangkan pahala yang besar, ternyata juga dapat menghadirkan malaikat rahmat ke dalam rumah Anda. Oleh karena itu, Anda biasakan untuk senantiasa membaca Alquran di dalam rumah, Anda hiasi rumah dengan lantunan ayat-ayat Alquran.

Banyak Berdzikir
Sebagaimana sabda Rasulullah: “Tidaklah sekali-kali sebuah kaum duduk dengan berdzikir kepada Allah kecuali mereka akan dikelilingi malaikat dan akan disirami rahmat dan akan turun kepada mereka ketenangan. Allah akan menyebutkan tentang mereka pada malaikat yang ada di sisi-Nya,” (HR. Muslim).

Anda tentu tahu bahwa malaikat merupakan makhluk yang senantiasa berdzikir dan bersujud kepada Allah dengan tidak mengenal lelah. Maka malaikat sangat menyukai orang-orang yang banyak berdzikir dan bersujud.

Orang-orang di Dalamnya Berakhlakul Karimah
Rumah yang di dalamnya dihuni oleh orang-orang yang memiliki akhlak baik akan terasa nyaman dan damai. Akhlak baik tersebut antara lain berkata lemah lembut, sopan santun, saling menyayangi dan menghormati, dan lain sebagainya.

Jika para penghuninya adalah orang-orang yang ingkar, suka berkata kasar, tidak sopan, dan lainnya, maka suasana rumah akan terasa panas dan tidak nyaman. Tentu setan sangat betah berada di dalamnya.

Kendati demikian, mari perbaiki dan benahi diri serta mengajak anggota keluarga menjaga kebaikan-kebaikan agar senantiasa mendekatkan diri kepada Allah. Sehingga malaikat-malaikat akan bertebaran di rumah memberikan rahmat dan ketenangan. (tandapagar.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.