Muslim Wajib Tahu, Ini 5 Dosa Yang Langsung Dibalas Allah di Dunia

Avatar of PortalMadura.Com
Muslim Wajib Tahu, Ini 5 Dosa Yang Langsung Dibalas Allah di Dunia
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat menjalani kehidupan di , manusia memang tidak luput dari yang namanya . Dosa-dosa tersebut, tentu harus kita pertanggungjawabkan di akhirat nanti.

Namun selain dibalas di akhirat, ada beberapa dosa yang balasannya disegerakan oleh di dunia. Dosa saat di dunia tidak hanya untuk seseorang saja, tapi banyak kisah yang menyebutkan bagaimna Allah mengadzab suatu kaum karena perbuatan dosa yang mereka lakukan.

Berikut lima dosa yang balasannya disegerakan oleh Allah di dunia:

Mengurangi Takaran Timbangan
Meskipun berdagang merupakan salah satu pekerjaan yang dianjurkan dalam Islam dan Rasulullah sendiri adalah seorang pedagang. Namun bukan berarti kita bisa berdagang secara bebas tanpa aturan. Bahkan mempraktikkan ketidakjujuran. Misalnya, mengurangi takaran timbangan.

Saat ini, banyak yang beralih menjadi pedagang dan pengusaha karena tergiur dengan keuntungan yang berlipat ganda sehingga banyak yang rela melakukan perbuatan kotor seperti ini. Padahal kesalahan mengurangi takaran timbangan ini akan membuat Allah menyegerakan balasannya di akhir zaman. Sementara di dunia para pengurang takaran timbangan ini akan mengalami paceklik yang panjang, kesempitan hidup dan kezaliman yang dilakukan para penguasa.

Rasulullah bersabda: “Barangsiapa menjadikan akhir zaman sebagai orientasi hidupnya maka Allah akan jadikan kekayaan ada dalam hatinya, Allah himpun kekuatannya, dan dunia akan menghampirinya, sedang ia tidak menginginkannya. Sebaliknya, barang siapa menjadikan dunia sebagai cita-citanya, Allah jadikan ke kamu kefakiran ada di depan matanya, Allah cerai beraikan urusannya dan dunia tidak menghampirinya kecuali apa yang sudah Allah takdirkan untuknya,” (HR. Tirmizdi).

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.