Muslimah, Ini 5 Rahasia Pancarkan Kecantikan Inner Beauty

Avatar of PortalMadura.Com
Muslimah, Ini 5 Rahasia Pancarkan Kecantikan Inner Beauty
ilustrasi

PortalMadura.Com – Untuk tampil cantik tidak selalu mahal, Islam telah mengatur banyak hal, termasuk di dalamnya kecantikan dan kesehatan bagi para wanita. Karena, kecantikan alami wanita muslimah pada dasarnya bersumber dari kecantikan batin (inner beauty).

Namun saat ini, seiring dengan perkembangan dunia perawatan bagi kaum wanita, banyak metode yang dapat ditempuh guna memastikan fisik muslimah terlihat cantik. Begitu juga dengan sisi kecantikan dalam atau batin, juga dibutuhkan usaha yang tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Berikut lima rahasia memancarkan kecantikan inner beauty muslimah:

Akhlak Mulia
Kecantikan fisik yang sempurna tanpa didukung oleh akhlak atau tingkah laku yang baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain, dan juga lingkungan juga kurang bermakna.

Untuk itu, adab dalam memperlakukan diri sendiri, dan menempatkan diri dalam lingkungan sosial dan alam juga sangat menentukan untuk meraih kecantikan sejati bagi muslimah.

Percaya Diri
Seseorang yang tidak percaya diri pada anugerah yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada diri sendiri niscaya akan membuat diri menjadi pribadi yang tidak yakin.

Saat ini, banyak wanita yang ingin tampil bagai artis. Sebab, mereka tidak percaya bahwa kecantikan itu tidak terdifinisikan secara kaku. Setiap diri muslimah adalah pribadi yang cantik dan memiliki kesempatan yang sama untuk memaksimalkan potensi cantik yang ada, baik secara lahir maupun batin.

Selain itu, potensi cantik tidaklah mesti sama dengan berpatokan pada artis atau orang lain. Masing-masing pribadi adalah diri yang unik dan spesial bahkan istimewa.

Senyum Tulus
Muslimah yang ramah bisa diterima oleh siapapun, di mana saja, tidak peduli seperti apa fisiknya. Orang lain akan merasa nyaman di samping wanita yang ramah, dibandingkan wanita cantik tapi angkuh.

Selalu Bersyukur
Semakin sering bersyukur pada Tuhan, semakin banyak Anda merasa dicintai oleh-Nya. Dengan begitu, Anda akan selalu memancarkan inner beauty selamanya, dan tidak akan habis dimakan usia.

Percayalah, ketika Anda terlalu berlebihan membanding-bandingkan kecantikan diri sendiri dengan orang lain hanya akan membuat hidup tidak tenang. Selalu melihat ke atas hanya akan membuat Anda rendah diri dan lupa bahwa ada banyak hal yang seharusnya patut disyukuri.

Positive Thinking
Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Yang harus dilakukan adalah menemukan energi positif dari dalam hati. Dengan berpikir positif, maka akan bisa membuat Anda menonjol di dalam lingkungan sekitar.

Hal inilah yang dilakukan oleh orang-orang sukses, menemukan kekuatan diri dan terus mengembangkannya. Tanamkan dalam pikiran bahwa Anda pasti memiliki kekuatan yang bisa dikembangkan. Lihatlah dari sudut yang positif, maka Anda akan mendapatkan hal yang positif pula. (pintarin.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.