Naskah UN SMP Masalembu Dikirim Melalui Tanjung Perak Surabaya

Avatar of PortalMadura.Com
Naskah UN SMP Masalembu Dikirim Melalui Tanjung Perak Surabaya
dok. Sri Agustina

PortalMadura.Com, – Pendistribusian (UN) untuk SMP sederajat di wilayah Kecamatan/Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Kapal Perintis dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Naskah soal UN untuk Masalembu sudah dikirim hari ini melalui Tanjung Perak Surabaya,” terang Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Disdik Sumenep, Sri Agustina, Kamis (28/4/2016).

Menurutnya, naskah soal UN Masalembu itu awalnya akan dikirim melalui Kapal reguler dari Pelabuhan Kalianget, namun pelayaran kapal dari Pelabuhan Kalianget ke Masalembu ditunda, makanya harus melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk mengantisipasi keterlambatan pendistribusian.

“Masalembu ini merupakan salah satu dari tujuh Kepulauan terjauh di Sumenep dan jadwal kapal tidak setiap hari ada,” tuturnya.

Lebih lanjut Tina sapaan akrab Sri Agustina menyampaikan, tekhnis pendistribusian naskah soal ke Masalembu tetap seperti di daratan yaitu dikawal oleh Kepolisian dan sekolah penyelenggara, kemudian naskah soal diamankan di Mapolsek Masalemebu sebelum didistribusikan ke Sekolah penyelenggara pada hari H.

“Pendistribusian ke Masalembu tetap dilakukan pengamanan ketat dari kepolisian dan setelah sampai di Masalembu, naskah soal tisimpan di Mapolsek setempat,” ucapnya.

Jumlah sekolah penyelenggara UN SMP sederajat di Pulau Kecamatan Masalembu satu lembaga dengan jumlah peserta sekitar 119 siswa, sementara pelaksanaan UN SMP dijadwal mulai 9 hingga 12 Mei 2016. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.