Ngaku Karena Terdesak, 17 Pejabat Struktural di Pamekasan Digeser

Avatar of PortalMadura.Com
Ngaku Karena Terdesak, 17 Pejabat Struktural di Pamekasan Digeser
Mutasi

PortalMadura.Com, – Sedikitnya ada 17 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur digeser ke tempat yang baru, Rabu (25/5/2016).

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dirombak tersebut terdiri dari eselon III sebanyak 5 orang dan pejabat eselon IV sebanyak 12 orang. Baik itu pajabat yang dimutasi atau promosi.

“Untuk memutasi itu benar-benar kita pertimbangkan betul, karena ini menyangkut kinerja dan keberlangsungan tata pemerintahan. Selain itu, ini untuk menghindari kejenuhan,” kata Bupati Pamekasan, Achmad Syafii.

Menurutnya, pejabat yang diberi kepercayaan mengemban amanah baru tersebut dapat meningkatkan profesionalitas dalam bekerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Sebagai pejabat harus banyak belajar guna menjalankan tugasnya dengan baik sesuai pokok dan fungsinya. Mutasi ini dilakukan karena ada kebutuhan yang sangat mendesak,” tegasnya.

Pada dasarnya, lanjut dia, kebutuhan mutasi tersebut tidak sampai 17 orang, namun karena ada efek domino yang memaksa dirinya untuk memutasi mereka. Dia mencontohkan, ketika memutasi pejabat A, maka pejabat B juga harus dimutasi.

Mutasi terbatas yang ditempatkan di ruang peringgitan Pendopo Agung Ronggosukowati tersebut dimulai pukul 13.00 Wib, dan selesai sekitar pukul 02.00 Wib. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.