Ngendon di Pelanggan, Hutang PDAM Sampang Capai Rp8 miliar

Avatar of PortalMadura.Com
Ngendon di Pelanggan, Hutang PDAM Sampang Capai Rp8 miliar
Acmad Fauzan

PortalMadura.Com, – Tunggakan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum () Sampang, Madura, Jawa Timur cukup tinggi. Hingga saat ini, jumlah uang yang ngendon di pelanggan mencapai Rp 8 miliar.

“Sejak saya menggantikan Direktur lama, piutang kita capai Rp 8 miliar,” terang Direktur PDAM Sampang, Acmad Fauzan, Selasa (15/9/2015).

Fauzan menjelaskan, jumlah tunggakan pelanggan yang cukup fantastis itu diketauih setelah pihak PDAM melakukan audit keuangan di internal PDAM.

“Setelah kita lakukan audit, ditenemukan piutang PDAM sebanyak itu merupakan akumulasi tunggakan bagi keseluruhan pelanggan yang tersebar pada 14 kecamatan di Sampang,” urainya.

Penyebab menumpuknya piutang PDAM itu tidak dapat dipungkiri, karena ada beberapa alasan dari pelanggan, yakni sering macetnya air ke rumah-rumah pelanggan.

“Selain itu, rumah pelanggan juga jarang ditempati atau pindah dan juga ada yang jauh dari tempat pembayaran, sehingga malas untuk membayar,” ujarnya.

Pihaknya berjanji, untuk meminimalisir tunggakan tersebut, akan terus melakukan pembenahan diinternal PDAM terlebih dahulu, sehingga para pelanggan tidak lagi mempunyai alasan malas membayar bulanan karena air mampet. (Lora/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.