Nilai Tes Baca Tulis Alquran di Pamekasan Formalitas

Avatar of PortalMadura.Com
Nilai Tes Baca Tulis Alquran di Pamekasan Formalitas
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Adanya tes baca tulis Alquran untuk lulusan Sekolah Dasar () di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur rupanya hanya sekedar formalitas. Pasalnya, lembaga di atasnya belum mewajibkan calon siswanya melampirkan hasil tes tersebut.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Moch. Tarsun mengatakan, sebagian sekolah mengapresiasi pelaksanaan peraturan daerah (Perda) tentang baca tulis Alquran tersebut. Meskipun hasil dari tes belum menjadi persyaratan mutlak sekolah menengah pertama (SMP) di bumi Gerbang Salam.

“Tahun kemarin baru ada beberapa sekolah yang mewajibkan melampirkan hasil tes baca tulis Alqur'an itu. Misalnya, SMPN 1 Pamekasan tahun kemarin minta untuk dilampirkan,” ungkapnya, Kamis (9/6/2016).

Dia berharap ada regulasi yang mewajibkan SMP harus melampirkan hasil tes baca tulis Alquran calon peserta didiknya supaya hasil dari realisasi Perda tersebut jelas dan bermanfaat untuk pengembangan ilmu agama siswa.

“Kalau harapan saya, sertifikat hasil tes itu nanti dilampirkan ketika ia masuk kepada lembaga yang di atasnya. Supaya tahu kemampuan calon peserta didiknya dalam membaca Alquran,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.