PortalMadura.com

Non APBD, Parade Saronen dan Festival Tan-pangantanan Sukses Digelar

  • Senin, 28 November 2016 | 09:22
Non APBD, Parade Saronen dan Festival Tan-pangantanan Sukses Digelar

PortalMadura.Com, Sumenep – Parade musik tradisional Saronen dan Festival Tan-pangantanan atau yang biasa disebut Dhe’ Nondhe’ Ni’ Nang, berlangsung sukses, Minggu (27/11/2016) siang. Kegiatan yang spektakuler itu, pendanaannya dari pihak ketiga atau non APBD.

“Tidak ada yang bersumber dari APBD. Murni non APBD. Alhamdulillah sukses berkat dukungan banyak pihak,” tegas Kadisbudparpora Sumenep, Sufiyanto, Senin (28/11/2016).

Parade Saronen dan Festival Tan-pangantanan yang diikuti 17 group (siswa SD) berkat kerjasama PortalMadura.Com, Sanggar Kembara, dan Disbudparpora Sumenep.

Baca: Spektakuler, Saronen dan Festival Tan-pangantanan Berlangsung Meriah

Dia mengungkapkan, partisipasi para wali siswa sekolah dasar (SD) yang terlibat dalam festival tan-pangantanan sangat luar biasa. “Keterlibatan lembaga dan wali murid, sangat kami apresiasi,” katanya.

Dikatakan, ditahun-tahun mendatang perlu terus digelar acara serupa dengan inovasi baru, tapi jangan sampai menghilangkan pakem yang sudah ada.

Baca: Ini Sinopsis Dhe’ Nondhe’ Ni’ Nang (Tan-pangantanan)

“Ini potensi yang dimiliki Sumenep yang perlu dipupuk dalam rangka menyambut tahun kunjungan wisata 2018,” tandasnya.(Hartono)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional