Nyaru Pak Haji, Pencuri Motor ‘Berlindung’ di Rumah Kapolsek

Avatar of PortalMadura.Com
Maling Motor Beraksi di Sumenep
Mencari Maling Motor, Rumah Kapolsek Ambunten dikepung Massa

PortalMadura.Com, – Aksi pencuri sepeda motor, Matwan (30), Warga Desa Mantajun, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tergolong nekat.

Pelaku membawa kabur motor milik pedagang bakso, Sahawi (45), warga Banasare, Kecamatan Rubaru pada saat mesin dipanaskan di halaman rumah korban, pukul 06.05 Wib, Selasa (9/9/2014).

Untuk menghilangkan jejak, pelaku berpenampilan seperti pak haji. Selain menggunakan baju panjang, juga sorban warna biru berukuran panjang dililitkan dibagian kepala.

“Saat mesin motor dipanaskan, pemilik motor masuk ke dapur untuk mempersiapkan bahan-bahan bakso yang akan dijual di pasar. Dalam sekejab, motor raib digondol maling,” kata Sarbini (30), tetangga korban.

Korban baru merasa jika motornya digondol pencuri setelah anaknya yang masih dibawa umur memberi tahu jika ada orang bersorban membawa motor ke arah timur.

Spontan korban berteriak minta tolong. Warga sekitar yang sudah nyaris kehilangan kendali karena sering terjadi aksi pencurian motor langsung mengejar dan mengepung dari semua arah.

Berjarak 50 meter, pelaku terjatuh dan meninggalkan motor curiannya. Warga pun terus mengejar hingga akhirnya pelaku menyelamatkan diri dengan cara masuk ke rumah Kapolsek Ambunten, IPTU Supardi melalui atapnya.

“Maling itu memanjat mangga lalu melompat ke atap rumah pak kapolsek. Setelah melepas dua buah genting, maling masuk dan berlindung diatas plafon rumah,” terangnya.

Penghuni rumah pun terkejut saat massa mengepung dan terdengar teriakan “bakar, bakar, bakar pencurinya”. Kapolsek Ambunten IPTU Supardi akhirnya minta bantuan pengamanan ke Polres Sumenep.

Proses evakuasi pelaku oleh petugas cukup lama. Karena massa sempat melawan polisi. “Percuma pak kalau hanya dihukum, bakar, bakar, bakar saja,” teriak massa. Terlihat satu warga tetap melawan petugas sehingga ikut diamankan.

Sementara, Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko membenarkan jika mengamankan seorang pelaku pencurian motor. “Pelakunya sudah kita amankan. Pelaku juga sudah pernah terjerat kasus hukum pencurian,” tandasnya.(dein/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.