Optimalisasi Fungsi, DPMD Sumenep Segera Ngantor di Balai Desa

Avatar of PortalMadura.com
Optimalisasi Fungsi, DPMD Sumenep Segera Ngantor di Balai Desa
dok. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ahmad Masuni

PortalMadura.Com, – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berencana ngantor di . Pasalnya, selama ini pelayanan publik di tingkat pemerintahan desa tidak dilayani di balai desa, sehingga balai desa terkesan tidak bermanfaat.

“Dalam waktu dekat ini kami akan ngantor di balai desa. Akan mengambil sampel lima desa di kecamatan Kota dan Kalianget. Ini dimaksudkan untuk menggugah para petugas di desa agar dapat memberikan pelayanan sesuai tugas masing-masing,” ungkap Kepala , Ahmad Masuni, Senin (8/5/2017).

Menurut Masuni, selain mengoptimalkan fungsi balai desa, selama ini banyak petugas di pemerintahan desa itu kurang mengerti tugas masing-masing. Sehingga pelayanan publik terkesan di layani di rumah kades.

“Nanti kami akan membimbing petugas di pemerintahan desa sesuai fungsinya masing-masing,” terangnya.

Ia menyampaikan, secara bertahap, pihaknya juga akan melakukan bimbingan bagi petugas di pemerintahan desa secara keseluruhan.

“Setelah balai desa di tempati dan petugasnya sudah tahu apa yang harus dikerjakan, nanti semua pelayanan masyarakat akan dilakukan di balai desa, tidak lagi di rumah pak kades,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, pelayanan terhadap masyarakat sebenarnya juga bisa dilakukan di rumah kepala desa, namun untuk menjaga tertib administrasi, diperlukan pemanfaatan balai desa, agar semua data administrasi berada di balai desa.

“Kalau dalam keadaan emergensi, boleh masyarakat ke rumah kades, misalnya di malam hari. Tapi kalau masih bisa dilakukan di siang hari, silahkan ke balai desa,” tukasnya. (Arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.