Paduan Batik-Mozaik Turki, Ini Inovasi Amanda Rahardjo

Avatar of PortalMadura.Com
Paduan Batik-Mozaik Turki, Ini Inovasi Amanda Rahardjo
Batik Ornamen Timur Tengah Rancangan Amanda Rahardjo (Syarifah Aulia/Dream)

PortalMadura.Com – Dikenal sebagai desainer batik modern, Amanda Rahardjo kali ini berinovasi dengan ornamen khas Timur Tengah. Ornamen mozaik dan geometris dibalut dengan warna-warna cerah dan eksotis.

Bukan tanpa alasan perempuan berambut pendek ini memilih desain ornamen mozaik. “Kalau mozaik kan bentuknya aneh-aneh dan sudah hasil rembukan sama tim Alleira,” kata Amanda saat ditemui di pagelaran busana Galeries Lafayette, Mal Pacific Place, Jakarta.

Menyesuaikan dengan momen Ramadan, tema mozaik Turki dan batik khas Indonesia dituangkan dalam tema kaftan. Yang membedakan kaftan karya Amanda Rahardjo bukan hanya bisa dipakai oleh muslim berkerudung.

“Kaftan yang ready-to-wear lebih umum maka pemilihan warna juga colorfull dengan material kain ringan seperti sutera dan bisa dipakai dalam berbagai kesempatan,” ucap perempuan berusia 26 tahun ini.

Desain kaftan terbarunya telah disiapkna oleh Amanda dan tim Alleira sejak awal tahun 2014. Meski tidak menyasar segmen tertentu, perempuan yang akrab disapa Manda mengaku desainnya ditujukan untuk market yang lebih luas.

“Kalau desain untuk Alleira umumnya menyasar ibu-ibu, nah desain saya ini lebih ke usia 20-40 tahun. Jadi lebih umum,” ungkapnya menambahkan. (Dream)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.