Pakai Burkini, Perempuan Muslim Ini Diusir dari Pantai Prancis

Avatar of PortalMadura.Com
Pakai Burkini, Perempuan Muslim Ini Diusir dari Pantai Prancis
Zeynab Alshelh mengaku sengaja ke Eropa untuk menunjukkan solidaritas kepada perempuan Muslim di sana (bbc)

PortalMadura.Com – Seorang perempuan Muslim dari Australia mengaku dipaksa untuk meninggalkan sebuah pantai di Perancis karena mengenakan burkini.

Dia adalah Zeynab Alshelh (23), seorang mahasiswa kedokteran. Zeynab Alshelh mengatakan kepada media Australia, dia sengaja melakukan perjalanan ke Eropa untuk menunjukkan solidaritas kepada perempuan Muslim di sana. Demikian dilansir BBC, Senin (19/9/2016),

Rekaman yang disiarkan di Channel 7 menunjukkan masyarakat setempat di pantai itu mengatakan mereka akan memanggil polisi jika Alshelh tidak meninggalkan pantai.

Larangan burkini di beberapa kota Riviera Perancis dibatalkan oleh Mahkamah Agung Prancis, pada bulan Agustus. 

Para walikota setempat yang mengeluarkan peraturan itu beralasan, pakaian renang seluruh tubuh adalah simbol Islam dan berpotensi menjadi sesuatu yang provokatif setelah terjadinya kekejaman teror di Nice, Juli lalu.

Zeynab Alshelh mengatakan dia dan keluarganya pergi ke Perancis untuk mempelajari lebih lanjut tentang situasi dan melihat apakah ada “yang bisa kami lakukan untuk membantu gadis-gadis di sana untuk hidup normal”.(bbcindoensia.com/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.