IPTEK  

Pakai Twitter, Bisa Cari Tahu Waktu Imsak dan Buka Puasa

Avatar of PortalMadura.Com
Pakai Twitter, Bisa Cari Tahu Waktu Imsak dan Buka Puasa

Jakarta – Bulan Ramadhan baru saja kita masuki. Di bulan penuh berkah ini, adzan maghrib maupun imsak menjadi momen-momen yang paling dinantikan oleh hampir semua orang yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Media sosial, Twitter ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membantu kita mencari tahu waktu imsak dan buka puasa di tempat kita berada. Perusahaan yang memiliki logo burung biru itu sudah menambahkan fitur anyar yang memungkinkan penggunanya lebih mudah menjalankan ibadah puasa.

Perusahaan yang berbasis di California itu telah menggandeng akun Al Arabiya. Hasil kerjasama kedua pihak itu menawarkan fitur spesifik berbasis lokasi yang bisa memberitahukan waktu berbuka puasa secara real-time.

Agar bisa menikmati fitur ini pengguna hanya perlu mengirim tweet ke akun @alarabiya dengan hashtag #iftar diikuti kota yang ingin diketahui waktu maghribnya disertai hashtag. Contohnya, “@alarabiya What time is #iftar today in #Jakarta”.

Akun @alarabiya akan membalas kicauan tersebut dengan informasi yang diminta melalui kicauan tadi. Cara yang sama juga bisa digunakan untuk mengetahui waktu imsak yakni dengan berkicau “@alarabiya What time is #imsak today in #Jakarta”. (liputan6/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.